Vaksinasi Covid-19 di Kodim Jembrana Membludak

  04 Juni 2023 KESEHATAN Jembrana

Ket poto: Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S dan salah satu warga yang tidak pernah divaksin covid

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Antusias warga masyarakat Kabupaten Jembrana untuk mengikuti vaksinasi lanjutan sangat tinggi, dari Kodim Jembrana membatasi hanya 100 orang, akan tetapi masyarakat yang mendaftar melalui Babinsa setiap kecamatan di Jembrana melebihi target yang di tetapkan oleh pihak Kimia Farma, sehingga setiap Babinsa yang ada di 51 desa yang ada di Jembrana hanya kebagian mengajak 2 orang warga binaanya.

Dari 100 orang yang ikut vaksinasi covid di Makodim 1617 Jembrana beberapa memang belum pernah vaksinasi menurut salah satu warga asal Desa Pengambengan bernama Dimas Aditya, dirinya tidak pernah mengikuti vaksinasi covid lantaran takut disuntik. “Saya takut disuntik pak, tapi setelah di suntik ternyata tidak sakit,” lirihnya. Minggu (4/6/2023).

yang mana kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah yang mana kegiatan vaksinasi Gotong Royong merupakan Sinergitas TNI – AD dengan Kimia Farma, yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 1617/Jembrana, dengan pendukung tenaga kesehatan dari

Dandim 1617 Jembrana, Letkol Inf Teguh Dwi Raharja S saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini merupakan dukungan untuk program pemerintah yang mana kegiatan vaksinasi Gotong Royong merupakan Sinergitas TNI – AD dengan Kimia Farma dengan pendukung tenaga kesehatan dari Denkesyah Singaraja dan Dinas Kesehatan Puskesmas I Jembrana.

“Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong ini akan dilaksanakan secara bertahap di seluruh Kodim jajaran Kodam IX Udayana. Antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi sangat luar bisa, dari pagi masyarakat sudah merapat ke Makodim 1617 Jembrana dengan di dampingi oleh para Babinsa masing-masing,” terangnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang mau mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi lantaran kuota yang di dapat Kodim 1617 Jembrana hanya 100 dosis, maka jumlah peserta disesuaikan dengan jumlah vaksin. “Saya selaku Dandim 1617 Jembrana mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat dalam melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya. (BB)