Usai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Agung, Wabup Diar Tinjau Pasar Murah

  17 April 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2023 di halaman Polres Bangli guna pengamanan hari raya Idul Fitri Senin (17/4) langsung meninjau pasar regular dan pasar khusus /pasar murah di depan Polres Bangli.

Wabup Wayan Diar mengatakan, Kegiatan pasar murah dalam hajatan hari raya merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Bangli yang selalu dilaksanakan untuk menjaga stabilitas harga dipasaran terutama bagi masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan keringanan disaat akan menyambut hari raya keagamaan dan tentunya program ini bisa terlaksana atas kerjasama pemerintah kabupaten dengan pasar tradisional dan pasar modern. “Setiap hajatan untu menyambut hari raya keagamaan di Kabupaten Bangli selalu kita adakan pasar murah,“ ujarnya.

Dengan harapan bisa membantu masyarakat kita yang membutuhkan, walaupun tidak signifikan tetapi dengan selisih Rp. 5000 dari harga di pasar rasanya sudah cukup membantu masyarakat, misalnya jika harga beras dipasar Rp. 55.000 kalau di pasar regular dan pasar khusus /pasar murah ini hanya Rp.50.000, bayangkan jika beli banyak kan lumayan dapat potongan, sedangkan untuk kebutuhan yang kecil lain disesuaikan sesuai porsi, nominal dan harganya namun tetap lebih murah.tegasnya.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika usai memimpin apel menyampaikan, apel gelar pasukan operasi ketupat agung 2023 di halaman Polres Bangli ini untuk kesiapan tim dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri. guna memberikan pelayanan pengamanan arus mudik pada masyarakat yang melaksanakan kegiatan.

“Tentunya harapan kita kerjasama dari seluruh stake holder yang ada di Kabupaten Bangli, baik TNI, POLRI dan Pemerintah Daerah Bangli bersama sama menjaga kedamaian dan keharmonisan antar umat yang melaksanakan kegiatan,” harapnya. 

Adapun titik khusus, lanjut Roy, yang menjadi perhatian seperti tempat wisata seperti Penglipuran Kintamani termasuk arus jalur lalulintas menuju arah denpasar dan singaraja dengan melibatkan kurang lebih 200 personil gabungan dari TNI, Polri Pemerintah daerah ada Satpol PP, Dinas Perhubungan termasuk organisasi masyarakat yang lain.

Hal senada di sampaikan Dandim 1626/Bangli Letkol Sutrisno,S.Sos saat meninjau pasar murah didepan Polres Bangli. atas kerjasama semua pihak yang ada bersama anggotanya siap mengamankan pengamanan hari raya Idul Fitri 2023 untuk mewujudkan bangli yang damai dan aman. (Rls/BB)