Unud Kembali Ikuti Program Beasiswa Internasional Unggulan "IUHW Medical Scholarship"

  01 Juli 2022 KESEHATAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. IUHW Medical Scholarship sebagai salah satu program beasiswa internasional unggulan dari International University of Health and Welfare (IUHW) dalam bidang kedokteran, Universitas Udayana kembali mengakomodir program beasiswa ini untuk mahasiswa UNUD dimana pada tahun lalu 2 orang mahasiswa UNUD telah mengikuti program beasiswa ini.

UNUD dan IUHW telah melaksanakan rapat koordinasi membahas kelanjutan program beasiswa ini pada 27 Juni 2022 secara daring dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. I Gede Rai Maya Temaja mewakili Rektor Unud, Jubir Unud, Koordinator KUI, Dekan Fakultas Kedokteran dan Tim.

Sementara dari IUHW dihadiri oleh Dr. Kuninori Takagi, Chairman of International University of Health and Welfare, Dr. Suzuki Yasuhiro, President of International University of Health and Welfare dan Prof. Haruko Akatsu, Dean of Medical Education.

Dalam diskusi ini dibahas persyaratan umum untuk mahasiswa UNUD yang ingin mengikuti program ini yang salah satunya adalah skor IELTS minimal 6.0. Kerja sama antara UNUD dan IUHW telah terjalin sejak 2016.

Pada tahapan seleksi mahasiswa akan di tes tulis pada bidang ilmu matematika, pengetahuan alam dan Bahasa inggris, serta mahasiswa akan di tes wawancara dalam Bahasa Inggris dan Jepang. Selain pembahasan itu, juga dibahas tawaran kerja sama untuk mendirikan rumah sakit dari IUHW.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id