Ukir Prestasi, UKM Karate KKI Unud Raih Emas di Kejuaraan Terbuka Piala Walikota Malang 2023

  05 Maret 2023 OLAHRAGA Nasional

Foto: Unit Kegiatan Mahasiswa Karate Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia Universitas Udayana (UKM Karate KKI UNUD) berhasil mengharumkan nama Universitas Udayana di Kejuaraan Terbuka Piala Walikota Malang yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2023 di GOR Ken Arok Malang.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Malang. Unit Kegiatan Mahasiswa Karate Kushin Ryu-M Karate-Do Indonesia Universitas Udayana (UKM Karate KKI UNUD) berhasil mengharumkan nama Universitas Udayana di Kejuaraan Terbuka Piala Walikota Malang yang diselenggarakan pada tanggal 4-5 Maret 2023 di GOR Ken Arok Malang.

Kejuaraan ini diikuti oleh 2.598 atlet dari berbagai daerah di Indonesia. UKM Karate KKI UNUD mengirimkan 6 Karateka terbaik di kejuaraan ini. Keenam atlet ini pun berhasil meraih 2 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu dengan rincian sebagai berikut:

Nazwar Albari Yusuf, Fakultas Hukum (FH) Kumite Putra -75 kg, Perak (Inkanas)

Ni Made Siska Maharani, Fakultas Hukum (FH) +68 kg, Perak (Lemkari)

Ida Ayu Putri Wulandari, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) -50 kg, Emas dan Runner Up Best of The Best (KKI)

I Komang Trisna Mahendra, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Kumite Putra -84 kg, Emas dan Runner Up Best of The Best (KKI)

I Gede Okta Widnyana Purnam Dharma, Fakultas Teknik (FT) +84 kg, Perak (Lemkari)

I Kadek Dwi Sutama Putra, Fakultas Teknik (FT) -55 kg, Perunggu (Lemkari).

Raihan 2 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu ini membuat Universitas Udayana berhasil masuk peringkat 10 besar dari total 80 kontingen yang mengikuti kejuaraan ini.

Salah seorang atlet peraih medali emas, Mahendra menyatakan “Para atlet sangat bangga bisa membawa nama besar Universitas Udayana dan Bali di tingkat nasional. 

"Mewakili rekan-rekan, kami sangat berterima kasih kepada Rektor dan jajaran Universitas Udayana yang sudah mendukung kami bertanding di level nasional. Kedepannya, semoga kami bisa memberikan prestasi yang lebih, bahkan bisa ke tingkat internasional,” ujarnya.

Pembina UKM KKI UNUD sekaligus pelatih karate Dr. Nararya Narottama, SE., M.Par., M.Rech. ikut mendampingi langsung selama pertandingan. “Persaingan olahraga Karate di tingkat nasional sangat ketat dan perjalanan meraih prestasi masih panjang, kami akan terus berlatih untuk persiapan kejuaraan berikutnya. Kami mohon doa restu dan dukungan seluruh pihak” tutup dosen Fakultas Pariwisata tersebut.(BB).