Trio Srikandi Universitas Udayana Raih Juara 1 Ajang Liblicious Universitas Padjajaran

  26 Mei 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Liblicious merupakan lomba penulisan karya ilmiah berupa artikel di bawah naungan ajang Epicentrum Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas penulis, daya pikir kritis, analitis, dan solutif.

Adapun tema lomba yang diusung ialah "Inovasi Pemberdayaan Masyarakat Menggunakan Kearifan Lokal dalam Mengelola Bank Sampah Makanan (Community Empowerment Innovation Using Local Wisdom in Managing Food Waste Banks)".

Lomba ini dicetuskan oleh program studi Perpustakaan dan Sains Informasi yang merupakan salah satu ranah studi di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Dengan diadakannya perlombaan ini, diharapkan menjadi langkah awal bagi mahasiswa/i untuk memaksimalkan peran perpustakaan dan lembaga informasi dalam memecahkan permasalahan masyarakat.

Rangkaian lomba dimulai dengan tahap pertama, yakni pembuatan dan pengumpulan karya ilmiah dari tanggal 15 Maret-20 April 2022. Kemudian, 5 besar finalis diumumkan pada tanggal 7 Mei 2022.

Adapun Tim Trio Srikandi perwakilan Universitas Udayana yang terdiri atas Ni Kadek Kamala Dewi (Kelas C2, Fakultas Kedokteran Hewan 2020), Ni Putu Juniari (Hubungan Internasional, FISIP 2020), dan Ni Komang Alit Rahma Kharisma (Ilmu Komunikasi, FISIP 2022) lolos ke tahap final.

Kemudian, tahap presentasi final terhadap implementasi gagasan dalam karya tulis ilmiah terlaksana pada tanggal 19 Mei 2022. Pada tanggal 20 Mei 2022 dalam acara Awarding Night Epicentrum Unpad, Tim Universitas Udayana berhasil menyabet Juara 1 dalam ajang Liblicious 2022.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1074-Tim-Trio-Srikandi-Universitas-Udayana-Meraih-Juara-1-pada-Liblicious-2022-Universitas-Padjajaran.html