Tingkatkan Wawasan Dunia Peternakan, BEM-KM FP Unud Adakan Ngopi Ujung Kandang

  03 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Tingkatkan Wawasan Dunia Peternakan, BEM-KM FP Unud Adakan Ngopi Ujung Kandang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Fakultas Peternakan Universitas Udayana mengadakan acara Ngopi Ujung Kandang 2022 dengan tema “ TALKSIK LINGKARAN (Talkshow Asik Lingkungan Peternakan)”, bertempat di Gedung AE Lantai 1 Fakultas Peternakan Universitas Udayana Kampus Bukit Jimbaran, Minggu, (02/10/2022). Pelaksanan kegiatan secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fapet Unud Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP dan dihadiri oleh KoUPIKS, Ketua BEM-KM Fapet Unud, PLT. Ketua DPM, dan seluruh peserta talkshow. Ngopi Ujung Kandang ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa mengenal para alumni yang berhasil dibidang peternakan serta menambah wawasan serta relasi.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang diwakili oleh sekretaris Wisnu Dewa Shaputra, menyampaikan kegiatan ngopi ujung kandang ini dilaksanakan oleh 37 orang panitia dengan jumlah peserta 141 orang. “Besar harapan kami pada kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan mampu mencapai tujuan yang kami inginkan bersama,” ucap Wisnu.

Acara ini menghadirkan 2 pembicara yaitu : Dr. I Putu Ari Astawa, S.Pt.,MP. (Arcana Farm-Negara) menyampaikan materi tentang Inovasi Dunia Peternakan dan Dr. I Wayan Wahyudi, S.Si., M.Si (Royal Honey Bali) menyampaikan materi tentang Usaha Budidaya Lebah dengan Moderator Ni Putu Putri Analenda Sastrawirawan. 

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Peternakan Universitas Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terkait kewirausahaan. Disini akan mendengarkan pembicara-pembicara ahli didalam kewirausahaannya dan sebagai pelaku usaha akan memberikan pengetahuan kewirausahaan terkait dengan dunia peternakan secara umum.

Fapet Unud pada tahun ini mengajak para pembicara ini lewat perusahaannya sebagai mitra didalam rangka mengembangkan program magang industri terkait program MBKM.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id