Tingkatkan SDM, Fakultas Pariwisata Unud Gelar Bimtek untuk Dinas Pariwisata Denpasar

  01 Juli 2022 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Pariwisata Universitas Udayana menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Dinas Pariwisata Kota Denpasar pada Senin, (27/6). Kegiatan ini merupakan  tindak lanjut permintaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar untuk meningkatkan kapasitas dan mengembangkan SDM di Dinas Pariwisata Kota Denpasar. 

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Adnyana Manuaba Mahawidya. Kemudian dilanjutkan dengan bimbingan berupa pemaparan materi yang diselenggarakan di Ruang Dosen Fakultas Pariwisata, Bukit Jimbaran. 

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Yayu Indrawati, S.S., M.Par., Ph.D., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par., para dosen dari Fakultas Pariwisata, serta 12 peserta dari Dinas Pariwisata Kota Denpasar. 

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Ir. M. A. Dezire Mulyani, M.Si. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Nyoman Ariana, SST.Par., M.Par.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pelatihan CHSE dari pihak akademisi,  yakni Dr. Nararya Narottama, S.E., M.Par., M.Rech., dan Dr. Irma Rahyuda, A.Par., M.M., M.Par., M.Rech.; Sementara itu, dari unsur praktisi diwakili  oleh Ketut Suwabawa, CHA.

Bimtek yang bertajuk “Bimbingan Teknis Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif” ini diselenggarakan selama 5 hari, yakni Senin (27/6) hingga Jumat (1/7). Dari Senin (27/6) hingga Kamis (30/6) akan diberikan bimbingan teknis berupa pemaparan materi terkait CHSE, destination management, promosi, dan ekonomi kreatif pariwisata yang dibawakan oleh dosen dari Fakultas Pariwisata Unud. Sementara itu, pada Jumat (1/7) akan diselenggarakan kunjungan terkait CHSE di Monkey Forest, Ubud dan Adiwana Resort. 

Ni Made Sofia Wijaya, S.ST. Par., M.Par., Ph.D., selaku ketua panitia kegiatan ini, dalam wawancara bersama Tim Redaksi, berharap kegiatan serupa akan lebih beragam ke depan.

“Saya berharap semoga ada kelanjutan dari acara ini. Karena ini adalah acara pertama bimtek dari Fakultas Pariwisata. Semoga kedepannya, dapat terlaksana bimtek-bimtek dengan dinas lainnya dengan tema yang berbeda pula,” tutupnya.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id