Tingkatkan Percaya Diri, Minpro Suluh FKH Unud Gelar Seminar Nasional Public Speaking

  01 Oktober 2022 PENDIDIKAN Denpasar

Minpro Suluh FKH Unud Gelar Seminar Nasional Public Speaking

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Minat Profesi Suluh Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Udayana mengadakan Seminar Nasional dengan Tema “Improve Speaker Skill: Everyone and Anything Start from There”. Kegiatan ini diikuti oleh 122 peserta yang berasal dari mahasiswa di seluruh Indonesia dan dipersiapkan oleh 32 orang panitia.

Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib tahunan yang diselenggarakan oleh Minat Profesi Suluh (Minpro Suluh), dan setelah melewati beberapa minggu persiapan, sampailah pada hari puncak kegiatan pada 1 Oktober 2022 yang berlangsung secara hybrid yaitu offline bertempat di Ruang Sidang Lantai 1 Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana (FKH Unud) dan online melalui Cisco Webex Meeting.

Materi pertama dan diskusi disampaikan oleh Drh. Putu Henrywaesa Sudipa, M.Sidan yang dimoderatori oleh I Gde Andhika Putra Pratama. Sedangkan materi kedua dan diskusi disajikan oleh Komang Putri Cahaya Pratiwi, S.Ikom yang dimoderatori oleh Yuyun Setia Ningsih.

Salah satu peserta, Elisa Fareza menyampaikan, “Banyak ilmu yang bisa saya dapatkan mengenai public speaking yang sangat dibutuhkan di masa sekarang dan masa mendatang. Selain itu, menambah wawasan saya dalam meningkatkan kemampuan berbicara di depan banyak orang. Acaranya sangat seru, menyenangkan, dan tidak membosankan sama sekali, apalagi ditambah dengan adanya games serta hadiah. Semoga acara Semnas tahun depan bisa full offline supaya semakin seru dan bisa bertemu dengan teman-teman yang lainnya.”

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan menyampaikan bahwa komunikasi itu sangat penting karena setiap maksud dan tujuan akan berbeda maknanya jika salah dalam mengkomunikasikan, serta sangat penting untuk mengetahui bagaimana komunikasi yang efektif dan mudah dimengerti khususnya saat berhadapan dengan klien.

Maka dari itu, dengan diadakannya kegiatan Seminar Nasional Minat Profesi Suluh 2022 diharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar kedepannya dapat lebih mengembangkan skill public speaking, dapat meningkatkan rasa percaya diri serta lebih sering untuk melatih secara langsung kemampuan public speaking.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1927-MENINGKATKAN-RASA-PERCAYA-DIRI-DAN-SKILL-PUBLIC-SPEAKINGUNTUK-MENJADI-PROFESIONAL-DIBIDANGNYA-SEMINAR-NASIONALMINPROSULUH-2022.html