Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing, FIB Unud Kerja Sama dengan Extensive Reading Foundation

  25 Januari 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana menjalin kerja sama dengan Extensive Reading Foundation (ERF) untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing mahasiswa.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Udayana menjalin kerja sama dengan Extensive Reading Foundation (ERF) untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing mahasiswa. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama pada Rabu, (25/01/2023) bertempat di FIB Unud.

Extensive Reading Foundation (ERF) merupakan lembaga yang bergerak dalam mempromosikan approach to language learning yang akan mendorong generasi muda untuk gemar membaca buku dan dapat memahaminya dengan lebih mudah tanpa harus mencari makna kata di dalam kamus.

Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum. menyambut baik kerja sama ini dan berharap program ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kedua pihak. “Saya sungguh berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat akademik yang baik, terutama dalam meningkatkan kemampuan bahasa asing mahasiswa,” ujarnya.

ERF yang diwakili oleh Cory Koby yang juga merupakan Associate Professor di Faculty Of Liberal Arts, Tezukayama Gakuin University, Jepang juga menyambut kerja sama ini. “Saya berharap kita dapat menyelenggarakan program berupa seminar internasional yang berfokus pada peningkatan minat extensive reading yang pelaksanaannya nanti diadakan pada bulan Agustus 2023,” harapnya.

Ia juga menyampaikan kepercayaannya terhadap Fakultas Ilmu Budaya sebagai partner (rekan) yang akan dapat menyukseskan acara tersebut. Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., juga berpendapat bahwasannya program yang akan diselenggarakan oleh FIB Unud dan ERF tersebut dapat menggaungkan extensive reading sebagai bagian dari literasi, khususnya untuk bahasa asing.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/