Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan

  24 September 2019 KESEHATAN Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam Rangka hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November  pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar terus berupaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 
 
 
Bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Denpasar, The John Fawcett Foundation Indonesia (JFF) dan Yayasan Peduli Kesehatan (YPK) Bali, Pemkot tidak henti-hentinya menggelar safari kesehatan secara berkala dan rutin ke banjar-banjar, Selasa (24/9/2019). Safari kesehatan ini juga didukung Puskesmas IV, Denpasar Selatan menyasar Banjar Sawah Pedungan,
 
Kadis Kesehatan Denpasar Sri Armini mengatakan safari kesehatan ke banjar se-Kota Denpasar  ini dilaksanakan dalam rangka hari Kesehatan Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan berbagai pelayanan kesehatan secara cuma-cuma atau gratis kepada masyarakat. 
 
Sri Armini menyebutkan safari kesehatan kali ini  lebih mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang bermuara pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 
 
 
“Pada safari kesehatan secara gratis ini, Pemerintah Kota Denpasar memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi sosialisasi kepesertaan JKN,  pengobatan gratis secara umum dan pengecekan kesehatan menggunakan alat kesehatan. Seperti pemeriksaan mata, pemberian kacamata gratis, pengecekan tensi, fisioterapi. 
 
 
“Dengan safari kesehatan ini, mudah-mudahan derajat kesehatan masyarakat Kota Denpasar  terus meningkat, guna menciptakan masyarakat yang sehat,”  ungkapnya saat di konfirmasi di tempat berbeda.
 
 
Salah seorang warga Putu Arya Putra dari banjar sawah Pedungan mendapatkan penanganan dokter dan diberikan obat secara gratis. Sebelumnya ia mengaku mengeluh pusing dan susah tidur. Putu Arya pun  sangat berterima kasih kepada Pemerintah kota Denpasar yang sudah menyelenggarakan acara tersebut.
 
“Saya juga berharap semoga  acara seperti tidak hanya sekali ditetapi di laksanakan  secara berkelanjutan,” ungkapnya. (BB)