Tim Dirjen Diktiristek Monev Penerima Beasiswa PMDSU di Pascasarjana Unud

  17 Oktober 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Monitoring dan Evaluasi (Monev) bagi mahasiswa penerima beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) oleh Tim Monev Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Selasa, 17 September 2023 bertempat di Ruang 3.07 Gedung Pascasarjana Universitas Udayana (Unud) telah berlangsung Monitoring dan Evaluasi (Monev) bagi mahasiswa penerima beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) oleh Tim Monev Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Unud, Prof. Dr. Ir. I Wayan Budiasa, SP., MP., IPU ASEAN Eng, didampingi oleh Wakil Direktur I dan II, Prof. Dr. Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., Meng, Dr. I Gusti Ayu Putri Kartika, SH., MH. turut hadir pula mahasiswa penerima beasiswa PMDSU batch VI, Tjokorda Istri Sri Dalem Natakusuma beserta Promotor, Prof. Dr. dr. Tjokorda Gde Bagus Mahadewa, S.Ked.,M.Kes.,SpBS (K) Spinal,FICS.,FINSS dan Tim Monev dari Dirjen Diktiristek Kemendikbud. 

Monev ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses belajar mahasiswa serta sebagai ajang diskusi apabila ada kendala maupun permasalahan dalam pelaksaan program PMDSU ini.

“Kami berharap dengan adanya monev ini, bisa dijadikan acuan untuk penyelenggaraan program PMDSU di Unud ini bisa menjadi semakin baik, serta dapat meningkatkan jumlah peserta program. Disamping itu, dengan adanya kegiatan monev ini, diharapkan dapat meyakinkan publik bahwa Unud dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan PMDSU ini dengan baik,” harap Direktur Pascasarjana Unud dalam sambutannya.

Selaras dengan harapan Direktur Pascasarjana Unud, Tim Monev PMDSU mengatakan bahwa penyelenggaraan PMDSU di Unud ini sudah sangat baik, dari awal Unud menyelenggarakan PMDSU, yakni pada batch V, proses maupun kemajuan belajar sudah sesuai dengan harapan PMDSU itu sendiri. 

Pascasarjana Unud berhasil menamatkan mahasiswa penerima PMDSU tepat waktu dan menghasilkan publikasi yang luar biasa. “PMDSU ini merupakan program yang dirancang untuk mendobrak penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa unggul, secara umum, program ini sudah menghasilkan sekitar 2000 lebih publikasi dari kurang lebih 1000 orang mahasiswa penerima PMDSU,” jelas Rino Rakhmata Mukti, Tim Monev.

“Udayana ini membanggakan, lulus tepat waktu, publikasi melebihi target, pencapaian yang luar biasa. Kami harap Pascasarjana Unud dapat terus berkontribusi pada program ini,” harap Asep Khoerudin, Tim Monev.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3819-Pantau-Kemajuan-Proses-Belajar-Tim-Monev-Dirjen-Diktiristek-Lakukan-Monitoring-dan-Evaluasi-Penerima-Beasiswa-PMDSU.html