Tiga Kali Pimpin Demokrat Jembrana, Wayan Wardana: Makin Banyak Calonkan Diri Lewat Demokrat, Siap Kembalikan Kejayaan

  07 Juli 2022 POLITIK Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jembrana. Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Jembrana untuk ketiga kalinya resmi dijabat Drs. Wayan Wardana. Hal tersebut setelah dirinya menerima surat keputusan (SK) penetapan dan pengesahan yang dikeluarkan oleh DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama tim 5 dengan sejumlah Ketua DPC se-Provinsi Bali.

Sebagai nakhoda DPC Partai Demokrat Kabupaten Jembrana yang baru, Wayan Wardana menyampaikan bahwa pihaknya bersama kader dan simpatisan partai akan melakukan konsolidasi dan terus menguatkan hubungan baik dengan masyarakat Kabupaten Jembrana yang menurutnya sedari dulu sejatinya telah berjalan dengan baik.

"Astungkara, saya resmi ditetapkan jadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Jembrana. Mari bergerak, berjuang dan menang bersama," ucap Wayan Wardana saat dikonfirmasi wartawan. 

Wayan Wardana pun memasang target nasional yang cukup signifikan untuk DPRD Jembrana, DPRD Provinsi Bali dan menang di Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Bahkan, dirinya yakin untuk meraih kembali kejayaan Partai Demokrat Kabupaten Jembrana. Pihaknya mengacu pada Bali dahulu dari Partai Demokrat 2 orang dari Bali seperti pada tahun 2009 lalu. Namun, kedepannya di tahun 2024 pihaknya punya 2 Demokrat dari Bali dan secara nasional sesuai dengan UU yaitu 20?ri Parlemen.

"Saya yakin bisa, karena sekarang Jembrana sudah mempunyai Bupati, secara otomatis saya bisa rangkul semua lini untuk pengurus partai baik dari DPC sampai dengan Ranting. Saya sudah 3 kali menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Jembrana secara otomatis karakter dan sosial kontrol saya sudah bisa lihat, bahwa Demokrat Jembrana akan selalu berkoalisi dengan rakyat," jelas Politikus senior besutan Partai Demokrat ini. 

Oleh sebab itu, lanjut Wayan Wardana, orang yang punya kemampuan maupun logistik, dirinya akan dekati dan saat ini di Jembrana semakin banyak orang yang mencalonkan diri lewat Partai Demokrat. Karena, Bupati yang berasal dari Demokrat yang membuat semakin banyak orang yang mencalonkan diri. 

"Tentunya, sebagai Ketua DPC menseleksi dan menggabungkan antara tingkat kemampuan, pendidikan, dan kemampuan logistik serta keberadaan keluarganya harus berasal dari keluarga yang terpandang, sehingga mudah mencari suara di masyarakat," kata anggota DPRD Kabupaten Jembrana ini. 

Mengingat verifikasi di Jembrana sudah selesai, kata Wayan Wardana, kemarin dirinya diminta data DPC, DPAC data kepengurusan DPAC dan juga sampai ke rekening partai termasuk legalitas kepengurusan DPC. Bahwa, pihaknya sudah clear, bahkan sudah sampai di DPP dan dirinya tanggal 5 Juli lalu dipanggil oleh DPP untuk mengambil SK. 

"Jadi kami sudah selesai terkait verifikasi itu. Saya berharap pak Ketua Umum untuk datang ke Jembrana untuk memberikan semangat bagi masyarakat Jembrana dan Bali secara keseluruhan," harapnya.

Seperti diketahui, Wayan Wardana menjabat di DPR pada tahun 2009, kemudian di tahun 2014 dan 2019 dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua DPR. Namun begitu, ketika di 2019 pada saat semua kader berjatuhan, dirinya bersyukur masih menjabat sebagai anggota DPRD di Jembrana dan berharap di 2024 Partai Demokrat bisa meraih sebagai Ketua DPR. 

"Tentunya kami ingin menjadi partai pemenang di Jembrana. Jabatan saya sebagai anggota Badan Kehormatan, dan Ketua fraksi saya serahkan kepada Sekretaris kami dengan berbagi tugas menghormati kesenioran," pungkasnya.(BB).