Tersusun Cukup Lama, SMSI Bali Resmi Terbentuk. Ini Susunan Pengurusnya!

  10 Juni 2017 PERISTIWA Denpasar

Baliberkarya.com/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Setelah lama ditunggu, akhirnya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali terbentuk. Dalam rapat perdana yang dipimpin pemegang mandat pembentukan SMSI Bali, E. Dewata Oja alias Edo di gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, Sabtu (10/6/2017), beberapa jurnalis senior sepakat bergabung dalam kepengurusan SMSI provinsi Bali periode 2017-2022.
 
Pada struktur Dewan Penasehat, terdapat nama-nama jurnalis senior yang selama ini cukup dikenal karena jabatan mereka sebagai pemimpin redaksi pada media masing-masing, baik pada edisi cetak maupun online.
 
Mereka antara lain, IGMB Dwikora Putra – Pemimpin Redaksi Harian Umum Warta Bali yang juga Ketua PWI Bali, I Gede Suyadnyana – Pemimpin Redaksi Harian Denpos, Ketut Naria – Pemimpin Redaksi Harian Nusa Bali, IGP Ardita – Pemimpin Redaksi Harian Radar Bali, Komang Suarsana – Pemimpin Redaksi Baliberkarya.com serta dua orang Jurnalis senior, Made Tirthayasa dan Budiharjo. 
 
 
Sementara di jajaran Pengurus Harian terdapat nama-nama para Jurnalis senior lainnya, mulai dari Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja alias Edo yang kini menjabat Pemimpin Redaksi Harian Fajar Bali dan Fajarbali.co.id, yang disusul empat orang wakil ketua, antara lain Iwan Dharmawan – Pemimpin Redaksi Suluhbali.co, Dewa Sastra Dhinata Pemimpin Umum Koran Metro dan koranmetro.co, Joko Purnomo Redaktur Pelaksana Harian Bali Tribun dan balitribune.com, Made Suardika Redaktur senior Harian Umum Warta Bali dan baliotonom.com. Sementara posisi sekretaris SMSI dipercayakan kepada Supriono, jurnalis senior RRI Denpasar yang kini Pemimpin Redaksi Centralbali.com dan Bendahara SMSI dipercayakan kepada Redaktur senior Radar Bali, Rosihan Anwar yang juga ketua Siwo PWI Bali.
 
Dalam rapat yang dipimpin ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja alias Edo tersebut, disepakati seluruh personalia kepengurusan mulai mensosialisasikan pembentukan SMSI Bali sekaligus mensosialisasikan kepengurusan perdana SMSI Bali.
 
“Saya terimakasih kepada teman-teman semua yang telah merelawakan waktunya untuk bergabung dalam kepengurusan SMSI Bali periode 2017-2022 ini. Ini adalah langkah pertama yang nanti akan disusul dengan langkah berikutnya yaitu kita melakukan deklarasi yang dilakukan sebelum atau juga setelah SK Kepengurusan turun dari pengurus Pusat SMSI di Jakarta. Dari situlah nanti baru kita rancang program kerja dalam periode ini," ujar Edo. 
 
Sementara itu, Ketua PWI Bali, yang juga ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra yang duduk sebagai Dewan Penasehat SMSI menjelaskan, sangat menyambut positif kehadiran SMSI di provinsi Bali. Sebab, di daerah lain, kata Dwikora, SMSI sudah berjalan.
 
“Ya mungkin kita di Bali agak terlambat sedikit, tidak apa-apa. Paling penting menurut saya, ya kesediaan teman-teman yang rata-rata wartawan senior ini untuk mengurus SMSI harus benar-benar berdayaguna. Mari kita bergandeng tangan dengan PWI,’ ujar Dwikora.(BB)