Terjadi Krisis Darah, KNPI Bali 'Gerak Cepat' Lakukan Donor Darah Disambut Antusias Masyarakat

  13 Februari 2022 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali di bawah pimpinan Nyoman Gede Antaguna, alias Mangde bergerak cepat merespon terjadinya krisis stok darah di Bali. Hal tersebut dilakukan dengan melaksanakan donor darah di sekretariat KNPI Bali, jalan Hayam Wuruk Nomor 720 Denpasar. 

Berdasarkan pantauan media di lokasi kegiatan, peserta hadir dari berbagai macam organisasi, tampak dari seragam yang digunakan masing-masing. Meski jumlah peserta banyak, namun tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini dalam rangka menjawab persoalan, dimana PMI mengalami krisis ketersediaan stok darah. Kita patut berbangga dengan kepedulian pemuda terhadap krisis darah di Bali. Dari 50an OKP yang tergabung dalam KNPI Bali, hampir semuanya hadir," ungkap Mangde.

Ketika ditanya, apakah kehadiran OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) yang terbilang lengkap dan solid menunjukan kuatnya legitimasi KNPI yang dipimpinnya? Pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini menjawab santai.

"Iya ini bukan hanya soal legitimasi saja, tapi saya yakin teman-teman OKP memiliki kesadaran penuh. Bahwa selama ini kita telah bersinergi dalam berbagai kegiatan. Selain itu, kita memiliki legal standing berupa SK Menkumham. Jadi buat apa mengikuti yang abal-abal," sentilnya. 

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara, I Wayan Oka Chandra Dinata menyampaikan, kehadiran peserta membludak di luar dugaan. "Peserta yang hadir mencapai 172 orang. Terdiri dari OKP, KNPI Kabupaten/Kota, teman-teman BEM, bahkan ada dari kalangan masyarakat umum," jelas Oka mengakhiri.(BB).