Terima SK Kepengurusan, Demokrat Tabanan dan Klungkung Siap Menangkan AHY di Pilpres dan Kembalikan Kejayaan Partai

  07 Juli 2022 POLITIK Nasional

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jakarta. Penyerahan SK Ketua DPC Demokrat Tabanan dan Ketua DPC Demokrat Klungkung dilakukan oleh Direktur Eksekutif  DPP Partai Demokrat Sigit Raditia. Agenda pemberian SK Ketua DPC Demokrat se-Provinsi Bali itu berlangsung di Kantor DPP Demokrat Jakarta, Kamis (7/7/2022).

Dalam kegiatan itu dilakukan juga penandatanganan pakta integritas oleh Ketua DPC Demokrat Tabanan dan Klungkung. Dengan penyerahan SK tersebut, kepengurusan DPC Partai Demokrat Bali sah dan memiliki legalitas.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Demokrat Tabanan Wayan Adnyana mengakui dirinya merupakan salah satu yang sudah menerima SK tersebut. 

"Ya betul penerimaan SK Ketua DPC Demokrat Tabanan," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tabanan Wayan Adnyana, Kamis (7/7/2022).

Wayan Adnyana mengaku siap mengembalikan kejayaan Demokrat pada Pemilu 2024. "Kita siap mengembalikan kejayaan partai Demokrat pada Pemilu 2024," kata Wayan Adnyana 

Wayan Adnyana menyebutkan, komposisi kepengurusan DPC Demokrat saat ini didominasi oleh kaum muda. Hal itu sejalan dengan instruksi DPP Demokrat.

"62 persen kaum muda, 35  persen perempuan selebihnya ada kader-kader senior," sebut Tokoh Politik dari Luwus Tabanan ini. 

Wayan Adnyana mengakui kepengurusan baru tersebut menjadi amunisi untuk bisa mencapai target-target politik pada Pemilu 2024 baik Pileg maupun Pilpres. Fokusnya meningkatkan perolehan suara dan kursi di DPRD Kabupaten Tabanan dan memenangkan AHY pada Pilpres 2024.

"Saya sangat yakin ini menjadi amunisi baru untuk mencapai target. Saya punya target meningkat kursi di Kabupaten Tabanan kemudian bagaimana siap untuk memenangkan AHY di Pilpres," akuinya

Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Klungkung Gde Artison Andarwata, S.AG. Gde Artison menegaskan dia siap mengemban amanah yang diberikan kepada dirinya untuk memimpin Partai Demokrat Kabupaten Klungkung 

"Astungkara saya akan menjalankan sebaik-baiknya amanah ini untuk kemajuan Partai Demokrat Kabupaten Klungkung dan mengembalikan kejayaan partai dengan memenangkan pemilu,” kata Gde Artison 

Menurutnya, DPC Demokrat Kabupaten Klungkung melakukan konsolidasi internal serta kerja-kerja politik secara masif dan agresif di Kabupaten Klungkung 

Sementara Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta dikonfirmasi oleh media mengatakan tentang pelantikan DPC se- Provinsi Bali,  pihaknya tengah mempersiapkan jadwal pelantikan seluruh ketua DPC setelah semua DPC se-Provinsi Bali menerima SK  Kepengurusan.

"Ya kita agendakan. Doakan semoga lancar ya,"  jelas Mudarta singkat.(BB).