Tepat di Hari Raya Idul Adha, BIN dan Dinkes Jembrana Kembali Sasar Warga Baluk Untuk Vaksin Booster

  10 Juli 2022 KESEHATAN Jembrana

Ket poto : salah satu warga lansia divaksin bosster oleh Tim Vaksinator dirumahnya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bertepan di hari raya Idul Adha  dan menuntaskan vaksinasi Covid-19 di hari ketiga yang merupakan hari terkahir di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, BIN Posda Jembrana beserta Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana kembali melaksanakan vaksinasi door to door kerumah warga yang belum melaksanakan vaksin boooster

Untuk menuntaskan vaksinasi yang diselenggarakan selama 3 hari di Desa Baluk tersebut, BIN dan Dinkes Jembrana kembali melakukan vaksinasi door to door dan juga dibantu oleh Kelian dusun dan juga Babinkantibmas menjemput langsung warga untuk diajak ke Balai Kantor Desa Baluk untuk melaksanakan vaksinasi.

Saat dikonfirmasi awak media, BIN Posda Jembrana I Made Wisnu saat ditemui di sela-sela kegiatan itu, mengatakan, pihaknya kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mensukseskan program BIN pusat yaitu vaksinasi serentak di 34 provinsi se-Indonesia. Vaksinasi yang dilakukan BIN tersebut merupakan vaksinasi tahap I, II, dan tahap III (booster).

"Ini merupakan vaksinasi yang terakhir kami lakukan di Desa Baluk, untuk menuntaskan kembali vaksinasi masal yang dilakukan 2 hari sebelumnya disini, kembali kami menyisir kerumah warga melakukan vaksinasi door to door. Kami kira vaksinasi door to door ini sangat efektif dilakukan, mengingat warga kebanyakan merupakan lansia dan ada juga yang keterbelakangan," terangnya. Minggu (10/7/2022).

Pihaknya dalam pelaksanaan vaksinasi tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut tergabung dalam menyukseskan vaksinasi yang diadakan di Desa Balu. "Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinkes Jembrana, Staf Kantor Desa Baluk, para kelian dusun, Babinkantibmas, Babinsa, Pol PP Desa dan juga para pecalang yang ikut serta mensukseskan acara ini, sehingga ratusan lebih warga tervaksin booster," pungkasnya. (BB)