Tenaga Keperawatan Karangsem Dinilai Tim Provinsi Bali

  11 Mei 2016 PERISTIWA Karangasem

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa menghadiri sekaligus membuka kegiatan Penilaian Lapangan Tenaga Keperawatan Teladan Tingkat Provinsi Bali di Puskesmas Rendang.

Wabup Artha Dipa, Selasa menyatakan, dengan pemilihan tenaga kesehatan teladan ini, diharapkan nanti dapat meningkatkan mutu dan jangkauan pelayanan kesehatan strata pertama melalui Puskesmas.

Menurut dia, di samping itu juga untuk meningkatkan profesionalisme tenaga kesehatan, dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

"Diharapkan pula meningkatkan minat tenaga kesehatan untuk bekerja di Puskesmas, dan dapat menumbuhkan kompetisi yang sehat di antara tenaga kesehatan. Apalagi sekarang seluruh Puskesmas wajib terakreditasi," ujar Wabup Artha Dipa.

Dia melanjutkan, dengan adanya pemilihan Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan, nantinya akan membantu kesiapan Puskesmas untuk mengikuti akreditasi.

Pada setiap pemilihan tenaga kesehatan Teladan tingkat Provinsi Bali, Pemkab Karangasem selalu mengirimkan perwakilan sampai tingkat Nasional. Tahun 2015 lalu, tenaga kesehatan teladan atas nama I Made Meiyasa dari Puskesmas Karangasem I, meraih juara I tingkat Provinsi Bali.

"Tahun 2016 untuk tenaga keperawatan yang diwakili oleh Bidan Ni Putu Nusrani dari Puskesmas Rendang, kami harap dapat meraih prestasi yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya," ucap dia.

Menurut dia, pihaknya mengapresiasi bagi tenaga kesehatan yang bisa mengabdi dengan tulus kepada masyarakat Karangasem, yang bisa berprestasi seperti pada kegiatan pemilihan tenaga keesehatan teladan kali ini.

Kegiatan bertujuan agar melaksanakan pemberian penghargaan Menteri Kesehatan kepada tenaga kesehatan teladan di Puskesmas, dan sebagai pengakuan atas keteladanan dalam pembangunan kesehatan di Puskesmas yang dilaksanakan secara obyektif dan trasparan. (bb/ant)