Tempati Gedung Baru, PMI Center Bali Makin Komplit Dilengkapi Pusdiklat dan Klinik

  17 September 2022 KESEHATAN Denpasar

Ketua PMI Bali IGB Alit Putra bersama pengurus dan pejabat terkait dalam peringatan HUT ke-77 PMI yang dirangkai dengan pengenalan kantor baru di Jalan Trengguli Tembau Denpasar pada Sabtu (17/9).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Gedung lama yang sebelumnya ditempati KNPI Bali yang berlokasi di Jalan Trengguli Tembau Denpasar setelah direnovasi nantinya dalam waktu dekat akan dipakai kantor baru bagi PMI Center Bali. 

Sebagai perkenalan PMI Center Bali, dalam peringatan HUT ke-77 PMI yang dirangkai dengan pengenalan kantor baru di Jalan Trengguli Tembau Denpasar pada Sabtu (17/9) dilakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. 

“Gedung PMI Center Bali yang berada di areal seluas 34 are ini sudah di-pelaspas setelah direnovasi sehingga segera bisa ditempati,” ucap Ketua PMI (Palang Merah Indonesia) Bali IGB Alit Putra disela-sela peringatan HUT ke-77 PMI yang dirangkai dengan pengenalan kantor baru pada Sabtu (17/9/2022). 

Kegiatan dengan tema “Gathering Sahabat PMI” juga diisi dengan layanan kesehatan di antaranya donor darah, pengecekan tensi, kolesterol, asam urat, gula darah dan pemeriksaan lainnya. 

Kegiatan kemanusiaan ini selain dihadiri ratusan relawan dari berbagai kalangan juga puluhan siswa dan mahasiswa dihibur dengan penampilan musisi Nanoe Biroe yang juga dikenal duta PMI tersebut. 

“Sangat membanggakan karena makin tumbuhnya peran generasi muda, milenial dalam kegiatan yang dilakukan PMI,” ungkap Alit Putra yang juga mantan Bupati Badung ini. 

Alit Putra yang juga dikenal sebagai mantan Anggota DPRD Bali ini berharap untuk menunjang peningkatan kinerja PMI Bali, pihaknya kini tengah mengajukan anggaran pembangunan ke Pemprov Bali. Anggaran itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan sejumlah fasilitas seperti pusdiklat, klinik dan fungsi lainnya. 

“Pak Gubernur Bali Wayan Koster sudah meninjau ke sini. Semoga di anggaran ini bisa terealisasi sehingga pembangunannya bisa dilaksanakan pada 2023 nanti,” harapnya. 

Baca juga:
Hebat! Donorkan Darah 100 Kali, Wartawan Peroleh Pin Emas dari Gubernur Bali

Menurut mantan jenderal bintang satu ini, sesuai tugasnya dalam menanggulangi kesiapan bencana, sehingga PMI perlu banyak relawan. Untuk itu, Alit Putra mengaku keberadaan pusdiklat ini sangat perlu dalam menyiapkan relawan yang terlatih.

"Untuk meningkatkan kinerja, PMI Bali juga menjalin kerja sama dengan Rotary dan beberapa lembaga lainnya termasuk donatur, mahasiswa dan pelajar," pungkas Alit Putra.(BB).