Tekuk SMAN 2 Mendoyo, Smansa Negara Juara Basket SMANSA Cup ke-12

  21 Februari 2023 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana Turnamen Basket SMANSA Cup XII 2023 memasuki babak final, pertandingan final tim SMA putra yang mempertemukan tim SMA N 1 Negara (SMANSA) melawan SMA N 2 Mendoyo (Resmando) berlangsung sengit di GOR Kresna Jvara, Selasa (21/2).

Pertandingan final tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba bersama Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna. Tampak hadir juga Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana dan Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja.

Tidak hanya di lapangan basket, keseruan juga tampak dari bangku penonton, para supporter menggemakan yel-yel yang semakin membakar semangat para pemain. 

Seperti diprediksi , pertandingan akhirnya dimenangkan tim SMANSA dengan skor 53-23.
Secara umum hingga akhir, pertandingan berjalan dengan tertib  dengan kedua belah  supporter saling memberikan dukungan kepada para pemain lawan. Hal tersebut sekaligus mendapat apreasiasi oleh Bupati Jembrana.

"Saya merasa senang dan bangga melihat semangat adik-adik baik yang bermain maupun para pendukung yang sangat riuh. Tetapi setelah selesai pertandingan bersalam-salaman," ucap Bupati Tamba.

SMA 1 Negara sendiri berhasil menduduki juara I di kategori SMA Putra dan Putri, sedangkan untuk kategori SMP juara I diborong oleh SMP N 2 Mendoyo untuk tim putra dan putri, sementara untuk kategori SD dimenangkan oleh SD 1 Pergung.

Bupati Tamba menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang, dan untuk peserta lainnya diharapkan dapat lebih banyak berlatih lagi dan meningkatkan kemampuan dan pengalaman.

"Selamat kepada para pemenang, dan yang belum beruntung tidak boleh kecewa. Tetap berlatih dan sering-sering mengikuti kompetisi sehingga memiliki pengalaman untuk meningkatkan kemampuan bermain," ujarnya.

Sementara Kepala SMA Negeri 1 Negara, I Putu Prapta Arya sebelumnya mengatakan guna menjaring atlet – atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket, SMA N 1 Negara secara konsisten menggelar kompetisi bola basket tingkat SD hingga SMA/SMK sederajat se-Jembrana. “Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar” ujarnya. (Rls/BB)