Target ke Peringkat 4 di Porprov Bali XV, Bupati Tamba Bakar Semangat Atlet Jembrana

  09 November 2022 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba melepas atlet Jembrana yang akan berlaga di Porprov Bali 20-27 Nopember 2022. Kontingen Jembrana berkekuatan 394 orang terdiri dari 298 atlet, 75 pelatih official dibantu 20 panitia siap berlaga di 39 cabang olahraga.

Pelepasan kontingen digelar di GOR Krisna Jvara Kecamatan Jembrana, rabu (9/11) turut dihadir Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, sekda I Made Budiasa serta jajaran Forkompinda Jembrana.

Bupati berharap atlet Jembrana bertanding penuh semangat, pantang menyerah sesuai filosofi semangat Mekepung.  "Kalian ingat kita di Jembrana mewarisi budaya mekepung yang pantang menyerah saat berkompetisi. Tidak usah takut, harus hebat, berpikir maju. Jadi mental itu harus dijaga," ucap Bupati Tamba membakar semangat atletnya.

Ia optimis atlet Jembrana bisa menampilkan prestasi mengingat persiapan serta dukungan yang telah diberikan selama ini. Karena rasa optimisme itu pula Bupati asal desa Kaliakah ini langsung merevisi target yang semula ditetapkan pengurus peringkat lima naik menjadi peringkat empat. "Sekarang saya targetkan kita raih peringkat empat. Karena saya lihat kalian begitu semangat dan kompak. Astungkara Tuhan yang Maha Esa merestui perjuangan kita, "ucap Tamba.

Bupati ingin segenap atlet dan pengurus tidak menyia-nyiakan harapan segenap warga Jembrana yang menunggu prestasi di Porprov Bali XV. "Hari ini kalian adalah patriot Jembrana, ada harapan dipundak kalian. Jadi tidak boleh main main. Sebaliknya kami dari jajaran pemerintah daerah dan pengurus akan memberikan dukungan. Laporkan kepada bupati, bisa lewat WA kalo ada pengurus / official cabor yang tidak baik mendukung kalian. Kalau ada fasilitas yang kurang, kita kawal betul," tegas bupati Tamba.

Dukungan serupa juga diberikan Ketua Umum KONI Jembrana sekaligus Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna. Ipat memberi selamat agar seluruh atket dapat mengemban tugas dengan baik, menerapkan apa yang sudah dilatih selama ini.  Atlit yang dikirim saat ini adalah putra putri olahragawan terbaik Jembrana. Kami harapkan berkompetisi dengan sebaik baiknya.  Jangan takut kalah,  tidak perlu beban karena kita punya potensi meraih terbaik," ujar Ipat.

Dari 49 cabor yang dipertandingkan pada PorprovBali XV, kontingen Jembrana akan berlaga di 39 cabor 5 cabor eksebisi. Menurut ketua kontingen I Putu Adi Paramartha, sebelumnya seluruh atlet Jembrana telah disiapkan melalui pemusatan latihan (TC) selama 19 hari. "Kontingen Jembrana akan tampil perdana di cabor tenis lapangan pada Porprov XV bali yang rencana dibuka pada 20 Nopember 2022. Jadi kami pastikan seluruh atlet siap berlaga," pungkasnya. (Rls/BB)