Tanpa Dukungan Pertina, 5 Atlet Tinju Junior Jembrana Berjaya di Badung

  12 Desember 2023 OLAHRAGA Jembrana

Ket poto: 5 atlet Jembrana Boxing Camp (JBC) Istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Jembrana Boxing Camp (JBC) meraih prestasi gemilang, 5 atlet berhasil menyabet 4 emas dan 1 perak dalam ajang kejuaraan Junior Boxing Fight Night di Mirah Boxing Club Kuta, Badung, Bali, pada 8-9 Desember 2023.

Hasil ini merupakan pencapaian maksimal bagi JBC, mengingat para atletnya tidak mendapatkan dukungan dari organisasi Persatuan Tinju Amatir cabang Jembrana (Pertina). Bahkan, Pertina justru melarang para atlet JBC untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Pelatih JBC, Riki Piterson Lopo, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengajukan surat permohonan izin untuk bertanding. “Pertina malah meminta surat pernyataan terkait pertanggung jawaban jika nantinya ada masalah dengan para atlet saat bertanding,” jelasnya. Selasa (12/12/2023).

Meskipun demikian, lanjut Riki, para atlet JBC tetap nekat mengikuti kejuaraan tersebut dengan dukungan dari orang tua mereka. Hasilnya, mereka berhasil meraih 4 emas dan 1 perak.

“Kami berharap hasil ini dapat membuka mata pengurus Pertina untuk lebih memperhatikan para atlet tinju Jembrana. Para atlet tinju juga membutuhkan dukungan dari Pertina untuk dapat berkembang dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” harapannya. (BB)