Tahapan Seleksi Jabatan Sekda Kota Denpasar Resmi Dimulai, Pendaftaran Dimulai 3 - 9 September 2021

  02 September 2021 OPINI Denpasar

Ket foto: Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Tahapan seleksi Penjabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Denpasar resmi dimulai. Hal ini ditandai dengan penyampaian pengumuman resmi lewat web https://www.bkpsdm.denpasarkota.go.id pada Kamis (2/9). 

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana didampingi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai mengatakan  seleksi ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah. 

"Bersama ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri pada Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Sekretaris Daerah) pada Pemerintah Kota Denpasar," ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan, pendaftaran dimulai pada hari Jumat tanggal 3 September 2021 sampai dengan hari Kamis tanggal 9 September 2021 secara online melalui http://bit.ly/SelterSekdaDenpasar2021.

Sudiana menjelaskan, setelah pendaftaran, tahapan dilanjutkan dengan Seleksi Administrasi pada Selasa, 7 - Kamis, 9 September 2021. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi pada Jumat, 10 September 2021. Dilanjutkan dengan Penilaian Rekam Jejak pada Jumat, 10 September s/d Minggu, 12 September 2021 dan Pengumuman Hasil Rekam Jejak dilaksanakan pada Senin, 13 September 2021. 

Selanjutnya tahapan Penulisan Makalah dilaksanakan pada Selasa, 14 September 2021. Uji kompetensi oleh Tim Assessment Center/Tim Assessor bagi peserta yang lulus seleksi administrasi pada Rabu, 15 September 2021 Assessment Center BKD Provinsi Bali dan Pengumuman Hasil Uji Kompetensi dilaksanakan pada Kamis, 16 September 2021. Dan tahap akhir penetapan dijadwalkan pada 30 September 2021. 

"Tentu kami berharap dengan dimulainya proses seleksi Sekda Kota Denpasar dapat menjaring pimpinan yang berintegritas dalam mendukung visi misi pembangunan Kota Denpasar," harapnya.

Untuk diketahui, saat ini ada 12 Pejabat Eselon II yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti lelang terbuka Jabatan Sekretaris Daerah. Diantaranya Kadis DPMD Kota Denpasar IB. Alit Wiradana Staf Ahli Sekda Kota Denpasar AA. Ngurah Airawata, Kadis Kominfo Kota Denpasar Dewa Made Agung, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasat AA. Bayu Bramasta,

Tercatat juga Kadisdukcapil Kota Denpasar Dewa Gde Juli Artha Berata, Kadishub Kota Denpasar Ketut Sriawan, Kadisperindag Kota Denpasar, Nyoman Sri Utari, Kadis DPMPTSP Kota Denpasar  IB. Beny Pidada Rurus, Kepala Bappeda Kota Denpasar Putu Wisnu Wijaya, Kepala BPKAD Kota Denpasar, Made Pasek Mandira dan Kepala BPBD Kota Denpasar, IB. Joni Ariwibawa.(BB).