Sudikerta Apresiasi Upacara yang Dilaksanakan Krama Desa Takmung

  08 April 2017 OPINI Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memberikan apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan krama Desa Pakraman Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung dalam melaksanakan upacara. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Puncak Karya Mamungkah, Caru Balik Sumpah, Nubung Pedagingan, Ngenteg Linggih, Padudusan Agung, Pemayuh Desa Penyegjeg Gumi di Pura Kahyangan Tiga Desa Pakraman Takmung yang dilaksanakan di Pura Dalem Desa Pakraman Takmung, Sabtu (8/4/2017).
 
 
Menurut Wagub Sudikerta kebersamaan dalam melaksanakan upacara akan memberikan kemudahan bagi krama dalam melaksanakan upacara. Apalagi jika krama desa mengutamakan kesederhanaan dalam melaksanakan upacara sehingga tidak memberatkan krama desa yang kurang mampu.
 
Krama Desa Pakraman Takmung tampak antusias menyambut kehadiran Wagub Sudikerta pada upacara yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Abian dari Griya Manduang Ida Pedanda Gede Putra Kajeng dari Griya Takmung dan Ida Pedanda Purwa Gotama dari Griya Wana Sari.
 
 
Selain mengikuti persembahyangan bersama, Wagub Sudikerta menyerahkan dana punia kepada panitia karya. Tampak hadir Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Bali Gusti Ngurah Alit yang juga panitia karya dan tokoh masyarakat di Kecamatan Banjarangkan.(BB)