Standarisasi Food Safety dan Higienitas Kelas Dunia, MAHIS MoU dengan GIPI Bali dan ICA

  21 September 2022 BISNIS Badung

Perjanjian Kerja Sama atau MoU antara Indonesian Chef Association (ICA) Bali dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali dengan MAHIS

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Perjanjian Kerja Sama atau MoU antara Indonesian Chef Association (ICA) Bali dan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali dengan MAHIS sebagai pengembang internasional standarisasi food safety, sertifikasi dan penyedia sarana training center dan end to end digital solution menandai babak baru kepariwisataan Bali dalam upaya meningkatkan kualitas profesionalisme industri makanan minuman.

MAHIS sebagai pengembang internasional standarisasi food safety, sertifikasi dan penyedia sarana training center dan end to end digital solution platform bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) dan Bali Tourism Board (BTB) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas profesi para praktisi industri makanan dan minuman di Bali dengan menandatangani kerjasama MOU antara MAHIS-PT. Nusa Karya Gemilang, BTB dan ICA serta akan melaksanakan training dengan penyerahan “International Certification pertama bagi para pengurus ICA Bali & BTB.

Dari pelaksanaan training dan sertifikasi yang diperuntukan bagi pengurus ICA Bali dan Bali Tourism Board (BTB) kali ini diharapkan akan terpilih trainer- trainer terbaik guna melakasanakan sertifikasi international food safety MAHIS yang lebih menyeluruh bagi industri makanan dan minuman di Bali.

Industri makanan dan minuman global telah mengalami kebangkitan bahkan selama Pandemi Covid-19 dengan pertumbuhan eksponensial pesanan Pengiriman Sesuai Permintaan baik dari Korporat maupun Konsumen langsung.

"Pendekatan yang konsisten dan sistematis terhadap Pemberdayaan, Pendidikan, dan Pemberdayaan pekerja di sektor ini serta menanamkan prinsip Pengaturan Mandiri dalam platform otomatis akan sangat ideal," kata Chairman of Bali Tourism Board (BTB) sekaligus Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Rabu (21/9/2022).

Hal ini terjadi mengantisipasi adanya Peningkatan Kekurangan Pasokan Pangan sebesar 6% (2021), terdapat 600 juta Kasus Keracunan Makanan (2021) dan 420 juta kematian setiap tahun terkait dengan Masalah Pangan, adanya Pertumbuhan 20% untuk On Demand Delivery atau USD118 Miliar (2020-2025) serta Kurangnya Kepatuhan dan Penegakan yang membahayakan Kesehatan Masyarakat bahkan Rendahnya Ketertelusuran Rantai Pasokan Makanan dari Peternakan ke Meja.

"Mengingat manfaat ini, tidak mengherankan bahwa sertifikasi semacam itu meningkatkan reputasi, yang dapat mendatangkan pelanggan baru dan meningkatkan laba," kata Mohan Kumar, Pendiri MAHIS.

MAHIS merupakan perusahaan regional mapan yang memiliki solusi teknologi unik yang dipatenkan untuk memantau dan mengelola Pelatihan dan Ketertelusuran Keamanan Makanan & Perawatan Kesehatan yang diperuntukkan bagi sektor industri Makanan & Minuman, Perhotelan.(BB).