Sosialisasi Program Kerja, 17 Mahasiswa KKN PPM Unud Observasi Potensi Desa Sinabun

  15 Juli 2022 EKONOMI Buleleng

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Dalam rangka pelaksanaan KKN PPM Universitas Udayana periode XXV tahun 2022, di Desa Sinabun, pada hari Rabu, 6 Juli 2022 telah terlaksana sosialisasi program kerja KKN yang bertempat di Kantor Perbekel Desa Sinabun, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali.

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mengobservasi potensi desa, dan menggali informasi seputar permasalahan yang dihadapi desa, serta menyosialisasikan beberapa program kerja yang rencananya akan diselenggarakan di Desa Sinabun.

Sosialisasi ini dihadiri oleh 17 mahasiswa peserta KKN, 1 Dosen Pendamping lapangan, dan Perbekel Desa Sinabun. Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Perbekel Desa Sinabun, Nyoman Sumenade, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Eng. I Putu Agung Bayupati, S.T., MT. selaku Dosen Pendamping Lapangan KKN Desa Sinabun.

Selanjutnya dilakukan perkenalan masing-masing peserta KKN yang dipimpin oleh I Gede Arim Krisna Sadeva selaku Koordinator Desa KKN Desa Sinabun. Setelah sesi pembukaan selesai, selanjutnya adalah pemaparan potensi dan permasalahan desa kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja yang direncanakan oleh kelompok KKN Desa Sinabun.

Setelah sesi pemaparan potensi, kelompok KKN Desa Sinabun juga menjelaskan beberapa program kerja yang rencananya akan diselenggarakan, bersyukurnya program kerja yang dipaparkan disambut dengan baik oleh Perbekel Desa Sinabun dan menyarankan agar nanti ketika program kerja tersebut sudah pasti akan diselenggarakan agar kembali berkoordinasi dengan pihak desa.

Diskusi kemudian diakhiri dengan penyampaian terima kasih, pemberian buah tangan, serta foto bersama kelompok KKN Desa Sinabun dengan Dosen Pembimbing Lapangan dan Perbekel Desa Sinabun.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id