Sudikerta Buka-bukaan

Soal Munaslub hingga Pilgub Bali

  06 April 2016 POLITIK Denpasar

golkarbali.or.id

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Pengurus DPD Partai Golkar Bali 2015-2020 di bawah pimpinan duet Ketua DPD Ketut Sudikerta- Sekretaris DPD Nyoman Sugawa Korry mulai melakukan roadshow ke media massa sebagai bagian dari program bidang informasi dan komunikasi untuk masa lima tahun ke depan.
 
Kunjungan ke media massa diawali bertemu jajaran dapur redaksi Radar Bali/Jawa Pos di Denpasar, Selasa (5/4/2016). Saat itu ikut  dalam rombongan golkar Bali antara lain Wakil Ketua Bidang Infokom Yus Priyanata Sudibya disertai Ganda Scorpio Firnando dan Vincensius Jala. 
 
Dari jajaran redaksi Radar Bali/Jawa Pos/Bali Express hadir Pemred IGP Ardita, I Made Rai Warsa, Putu Suyatra, M.Thosim, dan staf redaksi lainnya.
 
Dalam suasana penuh kekeluargaan Sudikerta menjelaskan tujuan kunjungannya sebagai perkenalan dan sosialisasi kepengurusan DPD Golkar Bali 2015 – 2020. Juga untuk menjajaki kerjasama dengan Radar Bali/Jawa Pos Group. “Yang lebih penting lagi adalah untu menjalin kerjasama yang tersistem dan berkelanjutan dalam rangka sharing informasi-komunikasi tentang aktifitas program & kebijakan Golkar Bali,” kata Sudikerta.
 
Kunjungan kemarin juga menjadi kesempatan berharga bagi jajaran redaksi, karena Sudikerta buka-bukaan tentang beberapa isu menarik. Mulai Munaslub Golkar, Pilkada Buleleng hingga Pilgub Bali.
Terkait Munaslub, Sudikerta menyatakan bahwa Munaslub yang akan direncanakan pada bulan Mei 2016 merupakan ajang rekonsiliasi Partai Golkar. Siapa pun ketua umum yang terpilih nantinya kelak dapat membawa Partai Golkar bangkit kembali dan menjadi pemenang di setiap pesta demokrasi di depan, baik pemilihan kepala daerah, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. “Bali siap menjadi tuan rumah Munaslub dan siap menjadi formatur untuk menyusun kepengurusan DPP Golkar ke depan,” ungkapnya.
 
Sementara soal pilkada Buleleng, Sugawa Korry menyatakan bahwa dengan kepengurusan DPD Golkar Bali yang baru ini, DPD Golkar Bali akan mengusung calon Bupati – Wakil Bupati dan optimis dapat memenangkan pilkada Buleleng. Sugawa menginformasikan bahwa secara internal Golkar, memliki mekanisme, di antaranya penjaringan, survei, verifikasi dan mekanisme penentuan calon. 
 
“Golkar Bali telah menyusun langkah-langkah stategis, di antaranya melakukan penjajakan komunikasi dengan Partai Demokrat Bali dan partai-partai politik yang bergabung dalam Koalisi Bali Mandara,” ujar Sugawa yang juga Ketua DPD Partai Golkar Buleleng itu
Berkaitan dengan Pilgub Bali 2018, Sudikerta menyatakan bahwa figur cagub-cawagub ke depan, tidak lagi bicara tentang kewilayahan (Bali Utara-Bali Selatan-Bali Timur-Bali Barat) melainkan bicara tentang figur yang berbasis kinerja dan pengabdian kepada masyarakat Bali. 
 
Ditanya redaksi Radar Bali tentang kesediaannya mencalonkan diri menjadi cagub, Sudikerta menginformasikan bahwa percakapan-percakapan tentang pencalonan ini telah juga intens dikomunikasikan oleh Gubernur Bali Mangku Pastika. 
 
“Hal ini dimaksudkan agar program Bali Mandara yang telah dicanangkan Bapak Gubenur dapat sukses diwujudnyatakan.”  (*)