SMSI Bali - Bank Indonesia Jalin Kerjasama, Tingkatkan Profesionalisme Pengelolaan Media Siber

  10 Maret 2022 PERISTIWA Denpasar

Ket poto : Pertemuan Pengurus SMSI Bali dengan Bank Indonesia Prov. Bali

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pengurus Harian Daerah Bali Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) melakukan pertemuan dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali. Pertemuan dilakukan dalam rangka membangun sinergitas untuk rencana kegiatan yang akan digelar antara kedua lembaga tersebut.

Deputi Direktur Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Donny H. Heatubun mengatakan, banyak hal yang dapat dikerjasamakan dengan media atau dalam hal ini SMSI Bali. Donny menambahkan, diseminasi terkait kebijakan Bank Sentral perlu diketahui masyarakat dan media berperan dalam penyebarluasan informasi tersebut.

“Dalam konteks ini, siapapun bisa kita ajak kerjasama untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kebijakan BI, bahasa kita itu selalu dengan media," kata Donny di Denpasar, Kamis, 10 Maret 2022.

Donny menambahkan, selama ini BI memiliki sejumlah program kerja yang dilakukan secara rutin dengan media. Ia mencontohkan, salah satunya adalah Capacity Building maupun Obrolan Santai Bareng Media (Osbim).

"Hemat kami, kegiatan itu bisa kita pergunakan, dalam konteks ini, kita sudah ada roomnya disitu," ujar Ekonom Ahli Grup Perumusan Implementasi KEKDA ini.

Sementara, Ketua SMSI Provinsi Bali Emanuel Dewata Oja atau Edo mengatakan, rencana agenda kegiatan yang akan digelar SMSI Bali yakni, workshop pengelolaan media online kepada anggota SMSI Bali. Narasumber yang akan dihadirkan dalam kegiatan itu yakni, Wakil Dewan Pers Hendry CH. Bangun dan Direktur Pengembangan Usaha portal berita siberindo.co Ilona Juwita.

"Kita bisa kolaborasi dengan program Bank Indonesia, atau dalam hal ini bagaimana mengelola media online secara maksimal dan profesional. Secara teknis pelaksanaannya, nanti akan kita pertajam," kata Edo.

Pertemuan itu dihadiri oleh Pengurus Harian SMSI Provinsi Bali antara lain, Ketua Emanuel Dewata Oja, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Dewa Made Suta Sastradinata, Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Pengembangan Usaha Djoko Purnomo, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pengembangan Sumber Daya Manusia I Gusti Ngurah Dibya dan Wakil Ketua Bidang Informasi dan Pengembangan Teknologi (IT) Wahyu Siswadi.

Sedangkan dari Bank Indonesia hadir Deputi Direktur Kantor Perwakilan BI Indonesia Provinsi Bali Donny H. Heatubun, Analis Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Remon Samora dan tim terkait.

Usai rapat bersama tim Bank Indonesia Perwakilan Bali tersebut, Pengurus Harian SMSI Bali langsung menggelar rapat Harian untuk menindaklanjuti rencana menggelar workshop pengelolaan media siber, SMSI Bali. Dalam rapat tersebut disepakati, pembentukan panitia workshop dengan ketua I Gusti Ngurah Dibya dan Sekretaris, Wahyu Siswadi.

“Panitia mulai bekerja hari ini mengingat waktu pelaksanaan kegiatan sudah tinggal sebulan saja. Mohon dukungan teman-teman anggota SMSI Bali, agar rencana kegiatan ini berjalan lancer,” ujar Edo. (*)