Sinyal Gabung Golkar, Mangku Pastika: Saat Saya Terlunta-lunta Dibuang Ada yang Mungut

  03 Februari 2023 TOKOH Denpasar

Foto: Anggota DPD RI Dapil Bali, Made Mangku Pastika

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kehadiran Gubernur Bali Dua Periode tahun 2008 - 2018 yang kini menjabat Anggota DPD RI Dapil Bali, Made Mangku Pastika, memenuhi undangan DPD Partai Golkar Provinsi Bali di Wantilan Golkar Bali Jalan Surapati, Denpasar, Jumat (3/2/2023) menjadi perhatian banyak pihak dan mengundang tanda tanya berbagai kalangan.

Banyak pihak menduga, kehadirannya dalam acara partai berlambang pohon beringin ini pun menjadi sinyal kuat untuk bergabung ke partai yang dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Terkait hal itu, Mangku Pastika secara diplomatis menjawab jika kapasitas dirinya hadir sebagai Anggota DPD RI.

"Saya hari ini memenuhi undangan sebagai DPD Dapil Bali, kalau ada suara masuk partai, ya wajar," katanya tersenyum.

Partai Golkar, kata Mangku Pastika, selama ini konsisten mendukung pemerintah. Namun demikian, Golkar yang berada di lingkaran pemerintah tetap tidak kehilangan daya kritisnya. Buktinya kata Mangku Pastika, Golkar berperan sangat signifikan utamanya saat pandemi.

"Saya sebagai Anggota DPD saya hadir siapapun yang ngundang saya hadir. Kita tidak boleh lupa, saat saya terlunta-lunta dibuang orang khan ada yang mungut, Golkar, Demokrat, Gerindra kita khan gak boleh lupa itu," ungkapnya.

Baca juga:
Banyak Tokoh Masuk Golkar, Airlangga Optimis 2024 Momentum Golkar Nomor Satu

Saat didesak awak media niat Mangku Pastika gabung ke Golkar, mantan Kapolda Bali ini menegaskan saat ini dirinya masih fokus ke DPD. Mangku Pastika mengatakan, Anggota DPD tidak boleh jadi pengurus partai. Jadi setelah tidak lagi sebagai Anggota DPD, jika mau masuk sebagai anggota partai politik tidak masalah dan tidak ada yang mempersoalkan.

"Mau jadi apa juga boleh, mau jadi wartawan, paling enak itu hidup jadi wartawan, boleh tanya apa aja ya khan dan saya pasti gak bisa diatur seperti kalian," tegas Mangku Pastika sambil tertawa.(BB).