Sinergitas TNI/Polri Patroli 'Bersekala Besar' Demi Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat

  21 April 2023 HUKUM & KRIMINAL Buleleng

Foto: Kegiatan patroli bersekala besar gabungan dari prajurit TNI Raider 900/SBW Kodam IX Udayana, Kodim 1609/Buleleng dan Subdenpom IX/3-1 Singaraja dan personel Satuan Samapta Polres Buleleng, dilaksanakan pada hari ini Jumat (21/4/2023).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Sebelumnya dua pejabat otoritas pengamanan di daerah Hukum Buleleng, Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., bersama dengan Dandim 1609/ Buleleng Letkol Arh. Tamaji, S.Sos., M.I.Pol, melaksanakan pengecekan kesiapsiagaan pengamanan di pos pengamanan dan di pos pelayanan terkait hari Raya Idul Fitri 1444 H, kali ini TNI/Polri melaksanakan patroli bersekala besar.

Kegiatan patroli bersekala besar  gabungan dari prajurit TNI Raider 900/SBW Kodam IX Udayana, Kodim 1609/Buleleng dan Subdenpom IX/3-1 Singaraja dan personel Satuan Samapta Polres Buleleng, dilaksanakan pada hari ini Jumat (21/4/2023).

Sebelum pelaksanaan patroli terhadap seluruh personel dan prajurit telah diberikan AAP (Acara Arahan Pimpinan) oleh Kabag Ops Polres Buleleng KOMPOL I Gusti Alit Putra, S.Sos, M.H., di halaman mapolres Buleleng. 

"Diharapkan dalam pelaksanaan patroli untuk benar-benar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, apalagi sekarang ini ada kegiatan Takbiran sebelum hari Raya Idul Fitri 1444 H, agar dapat terlaksana tanpa ada gangguan kamtibmas," kata Kabag Ops.

Patroli sekala besar ini dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Buleleng AKP Wayan Sukrawan, S.A.P., yang didampingi Perwira dari Raider 900/SBW, Kodim 1609/Buleleng dan Subdenpom Singaraja, dengan  menggunakan roda dua sebanyak 6 unit yang masing masing kendaraan dikendarai anggota Polri membonceng prajurit TNI, begitu sebaliknya. 

"Patroli gabungan ini juga dilaksanakan sampai tingkat kecamatan yang dilaksanakan gabungan personel dan prajurit dari Polsek dan Koramil," ungkap kabag ops. 

Sedangkan personel dan prajurit yang lainnya menggunakan kendaraan roda empat mobil patroli Satuan Samapta Polres Buleleng dan juga 1 unit truk. Patroli bergerak dari Polres Buleleng menuju ex pelabuhan Buleleng kemudian mengelilingi kota Singaraja dan melaksanakan kordinasi ke markas Raider 900/SBW kemudian kembali ke mako Polres Buleleng.

 

Sasaran patroli dilakukan pada tempat-tempat keramaian dan kegiatan masyarakat lainnya yang melaksanakan Takbiran di masjid-masjid maupun ditempat umum lainnya. Kasat Samapta menyampaikan, selama kegiatan patroli tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas dan dari hasil dialogis dengan masyarakat, kegiatan patroli bersekala besar ini sangat memberikan kenyamanan dan keamanan.

"Patroli ini adalah salah satu bentuk solidaritas dan sinergitas TNI/Polri dan juga sebagai wujud keberadaan serta hadirnya pihak keamanan TNI/Polri ada ditengah-tengah masyarakat memberikan perlindungan dan pengayoman," pungkasnya.(BB).