Simakrama di Buleleng, Gubernur Bermalam di Jagaraga

  27 April 2016 PERISTIWA Buleleng

baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com- Pemerintah Provinsi Bali kembali menggelar agenda rutin simakrama dengan masyarakat umum pada Sabtu, (30/4/206) mendatang.  Kali ini simakrama akan diadakan di Kabupaten Buleleng tepatnya di Gedung Kesenian Gde Manik di Jalan Udayana Singaraja.

Demikan diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Setda Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra, dalam siaran persnya di Denpasar, Rabu  (27/4/2016).

Menurutnya , dipilihnya Buleleng sebagai lokasi simakrama adalah dalam rangka upaya Pemprov untuk menjemput bola terhadap masyarakat yang berada  di Bali utara. Ia juga menegaskan agenda rutin yang digelar setiap akhir bulan ini merupakan perwujudan dari komitmen Pemprov Bali untuk terus menyerap aspirasi masyarakat terkait program Bali Mandara dan pelaksanaannya.

“Kita akan terus evaluasi pelaksanaan program Bali Mandara di lapangan untuk diperbaiki sehingga semakin dirasakan masyarakat . Untuk itu kepada masyarakat umum  kami imbau untuk hadir,  sampaikan masalah dan unek uneknya langsung kepada Bapak Gubernur karena Bapak Gubernur akan hadir didampingi pak Wagub dan para kepala SKPD di lingkungan Pemprov Bali. Jadi segala aspirasi yang diajukan masyarakat langsung ditanggapi oleh Bapak Gubernur dan SKPD terkait pada saat itu,” ujarnya .

Pelaksanaan simakrama sendiri pada prinsipnya sama dengan pelaksanaan simakrama sebelumnya, dan untuk kali ini akan mengangkat tema “Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipasi Publik”.

Terkait mekanisme, Simakrama,akan dimulai dengan registrasi terlebih dahulu pada pukul  08.00 wita,  dan berakhir pada pukul 12:00 Wita dengan diakhiri Puja Trisandya dan makan siang bersama. “Jadi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasidalam simakrama, untuk hadir lebih awal untuk melakukan registrasi,” tandas Dewa Mahendra seraya menyampaikan simakrama ini juga akan disiarkan secara live melalui RRI Denpasar dengan gelombang 88,6 FM pada jam yang sama.

Tidak saja melakukan simakrama,  dijelaskan  Dewa Mahendra, serangkaian dengan kegiatannya selama di kabupaten Buleleng Gubernur Pastika juga akan  akan melakukan talk show di dua radio, yaitu Radio Guntur Singaraja dan Radio RRI Singaraja.

“Masyarakat Buleleng bisa turut berinterakitf dengan Bapak Gubernur pula . Di Radio Guntur pada pukul 13.00 wita sampai 14.00 wita dan di RRI Singaraja dari pukul 15.00 wita sampai 16.00 wita,” ujarnya.

Ditambahkan Dewa Mahendra,  orang nomor satu di Bali itu juga akan melakukan peninjauan program-program Bali Mandara di Desa Jagaraga sekaligus bermalam di salah satu rumah masyarakat penerima bedah rumah didampingi Ny. Ayu Pastika dan Pejabat  SKPD di lingkungan Pemprov Bali. (bb)