(Pengguna Internet Capai 100 Juta)

Silahkan Cek! Ini 34 Merek Digital Populer di Indonesia

  03 Oktober 2016 PERISTIWA Nasional

istimewa

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Nasional. Era digital sudah mengubah proses dan lanskap bisnis. Proses bisnis semakin cepat, mudah dan terkoneksi dengan berbagai jaringan serta dapat di-update secara real time. Perilaku berbisnis pun menjadi serba online. Setiap individu dan korporasi dengan mudah berkomunikasi dan berinteraksi.
 
 
Di tengah pertumbuhan pengguna internet yang menyentuh angka 100 juta, membangun popularitas brand melalui media digital (internet) tidak bisa dielakkan oleh pelaku bisnis di Indonesia. Media digital dianggap efektif untuk membangun popularitas sebuah brand.
 
 
Chairman TRAS N CO Research Tri Raharjo mengungkapkan, tujuan dari digelarnya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas di media digital.
 
 
"Penghargaan ini adalah untuk mendorong merek-merek di Indonesia semakin intens menggarap digital marketing strategy-nya dan mempertahankan popularitas mereknya di tengah munculnya banyak pesaing baru yang lebih agresif," ungkap Tri di Jakarta baru-baru ini.
 
 
Menjadi merek paling populer dan dicari di dunia internet merupakan impian bagi pemilik dan pengelola merek. Hal ini membuat pengguna memaksa merek-merek di Indonesia untuk adaptasi terhadap tren perubahan perilaku konsumen dalam mengakses informasi kebutuhan produknya.
 
 
"Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan dan simbol kepercayaan dalam memilih merek atau produk, karena itu, saya menyarankan berbagai merek di Indonesia untuk semakin intens dan serius melakukan digital branding untuk menjadi pilihan konsumen dan popular di internet," imbuh Tri.
 
 
Tren perubahan ini menjadi fenomena yang wajib ditangkap secara serius oleh pengelola brand untuk tetap dapat menggaet calon pelanggan melalui media digital atau internet untuk meningkatkan revenue perusahaan. Keseriusan dan kecepatan brand membidik konsumen lewat online wajib dilakukan.
 
 
Untuk mengukur capaian prestasi dalam membangun aktifitas brand, TRAS N CO Research menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016.
 
 
Terkait metodologi survei, CEO IM Focus Alex Iskandar mengatakan bahwa parameter survei terdiri dari tiga aspek, yakni Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based.
 
 
"Popularitas merek di era digital berdasarkan tiga parameter pendekatan yaitu Search Enggine Based (45%), Social Media Based (45%) dan Website Based (10%)," ujar Alex.
 
 
Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan simbol popularitas dan kepercayaan konsumen di internet. Tentunya dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand 2016, maka sebuah brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk, demikian ungkap Tri Raharjo.
 
 
Survei Digital Popular Brand dilakukan untuk keempat kalinya yang dilakukan dari bulan Mei hingga Juli 2016. Jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak 1526 merek dan 230 kategori dengan metodologi internet based survey.
 
 
Berikut daftar pemenang penerima penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 (Fase-2).
 
 
1. Paramunt Land kategori developer perumahan
 
2. Tessa kategori tisu
 
3. MPM Rent Car kategori rental mobil
 
4. Oxone Pisau Dapur kategori pisau dapur
 
5. Oxone Panci Resto kategori panci resto
 
6. Oxone Juicer kategori juicer
 
7. Oxone Air Cooler kategori air cooler
 
8. My Republik kategori Internet berbayar
 
9. Bir Bintang kategori bir
 
10. Terry Palmer kategori handuk
 
11. Merah Putih kategori handuk
 
12. Yuasa Battery Sole Agent kategori aki
 
13. Philips kategori lampu hemat energi
 
14. GS Astra kategori aki
 
15. Acer kategori netbook, laptop, notebook
 
16. Electronic City kategori supermarket elektronik
 
17. Electroniccity.com kategori online shope electronic
 
18. Hagendaaz kategori toko es krim
 
19. Ciputra kategorideveloper perumahan
 
20. Hannoch kategori lampu heat energi
 
21. Confidence kategori adult diapers
 
22. Insto kategori obat tetes mata
 
23. My Baby kategori minyak telon
 
24. Vidoran kategori susu balita
 
25. Revlon kategor cat kuku
 
26. SOS kategori cairan pembersih lantai
 
27. Al Qolam kategori Al Quran digital pen
 
28. Fastron kategori oli mobil
 
29. Good Day kategori kopi dalam kemasaan siap minum
 
30. Woods kategori permen pelega tenggorokan
 
31. Kalpanax kategori obat anti jamur
 
32. Mountes kategori the dalam kemasan cup
 
33. Tekiro kategori hand tools
 
34. Tiket.Com kategori situs online booking tiket pesawat, kereta, travel.(BB/inilah).