Serap Banyak Tenaga Kerja, Darmawan Silver Harap Pemerintah Berikan Bimbingan SDM dan Kemudahan Ekspor

  17 Agustus 2022 EKONOMI Denpasar

Foto: Salah satu koleksi Darmawan Silver milik Lenny Hartono.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Belakangan ini, geliat perekonomian di Bali kian menunjukkan pergerakannya pasca berakhirnya pandemi Covid-19. Seiring dengan membaiknya perekonomian Bali dan seiring dengan hal itu Pengusaha Kena Pajak (PKP) minta perhatian dari pemerintah dalam hal kemudahan ekspor serta bimbingan pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM). 

Hal ini terlihat dari ratusan karyawan perusahaan pengrajin perak dikawasan Penatih Denpasar tersebut berjibaku menyelesaikan proses pembuatan pesanan perhiasan perak di Darmawan Silver. Darmawan Silver memiliki teknologi yang menjamin kesempurnaan detail dari desain dan motif. 

"Kami mengutamakan kualitas dan presisi tinggi," kata Lenny Hartono, owner Darmawan Silver. 

Tentunya membutuhkan ketelitian, ketekunan dalam dari ratusan pengrajin untuk menggarap detil motif yang diinginkan costumer dari negara Paman Sam tersebut.

"Kami banyak sekali menyerap tenaga kerja hingga ratusan jumlahnya, tentunya harus mendapatkan atensi dari pemerintah, bahkan kami menginginkan masih banyak merekrut tenaga kerja, namun kompetensi keahliannya masih sangat terbatas," terang Lenny Hartono yang juga dikenal sebagai desainer pakaian daur ulang. 

Darmawan Silver adalah pelaku industri perak di Bali yang telah belasan tahun menekuni ekspor dengan pasar Asia dan Eropa. Selama ini pihaknya melakukan promosi dan menggaet pasar luar masih dilakukan secara mandiri dan berharap pemerintah nantinya dapat memberikan bimbingan dan informasi ekspor.(BB).