Serangkaian HUT RI ke 77, Ribuan Bendera Merah Putih Dipasang Pemkab Bangli

  01 Agustus 2022 PERISTIWA Bangli

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Setelah dilaksanakan penyerahan bendera merah putih secara simbolis oleh Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta kepada para Camat se Kabupaten Bangli pada Minggu (31/7/22), kemarin, hari ini Senin (1/8/22) dilanjutkan dengan pemasangan bendera serentak di Wilayah Kota Bangli oleh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli.

Pemasangan bendera ditempatkan di titik yang telah ditentukan diseputaran kota Bangli. Bendera tersebut adalah sumbangan dari para ASN dilingkungan Pemkab Bangli, yang mana masing-masing ASN menyumbangkan 1 bendera merah putih berukuran 90 cm x 60 cm lengkap dengan tiang bambu berukuran 3m.

Ditemui di sela-sela kesibukannya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bangli I Made Kirmanjaya  mengatakan sesuai dengan surat Kemendagri Nomor:003.1/4397/SJ tentang menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia melalui  Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih diseluruh indonesia. Yang mana HUT RI kali ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat''.

Kirmanjaya juga menambahkan, dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 77, Pemkab Bangli melaksanakan pemasangan bendera merah putih di ruas jalan seputaran kota Bangli, pemasangan ditempatkan di sebelah kanan dan kiri jalan dengan panjang jalan sekitar 9,7Km dan jumlah bendera sekitar 3.880 Pcs. "Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta menumbuhkan kembali rasa gotong royong dan semangat baru dilingkungan Pemkab Bangli, sesuai visi Bangli Era Baru,” ujar Kirmanjaya".

Sementara itu Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, serta kepada seluruh lapisan masyarakat Bangli atas partisipasinya dalam menyemarakan HUT RI ke 77 tahun 2022. "Semoga semangat gotong royong ini tetap terjaga dan berkelanjutan dalam membangun Bangli Era Baru serta membangkitkan semangat Nasionalisme khususnya di Kabupaten Bangli,” tutup Sedana Arta. (BB)