Serahkan Beasiswa Bagi 425 Mahasiswa, Adhi Mahendra Putra Kukuhkan Semeton 'Anti Money Politik' dan Bagikan Asuransi Pijar

  04 November 2023 TOKOH Badung

Anggota DPR RI Komisi II Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga akrab disapa Gus Adhi menggelar pemantapan semeton AMP di Vouk Hotel and Suites Sawangan Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (4/11/2024).

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Nusa Dua. Untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024, Anggota DPR RI Komisi II Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga akrab disapa Gus Adhi menggelar pemantapan semeton AMP di Vouk Hotel and Suites Sawangan Nusa Dua, Badung, Bali, Sabtu (4/11/2024). Melalui kegiatan ini, Adhi Mahendra Putra (Amatra) ingin menanamkan sikap anti kecurangan dan anti money politic dengan menggaungkan AMP (Anti Money Politik).

Pada kesempatan ini, Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang dikenal sebagai wakil rakyat yang sudah mengabdi dua periode di DPR RI ini menyampaikan,  pihaknya melaksanakan beberapa kegiatan. Pertama, bagaimana pentingnya melibatkan masyarakat luas, dalam melahirkan pejuang-pejuang demokrasi, yang tentunya dalam perjuangannya itu, beralaskan pancasila, asas demokrasi yang sebenarnya. 

"Kita mengajak semua lapisan masyarakat agar bagaimana pemilu ini dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada. Kita bermain di aturan yang ada, kita mengajak masyarakat untuk menghindari kecurangan, hindari dari money politik. inilah misi kami bersama masyarakat-masyarakat yang sejalan dengan kami," kata Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang dikenal sebagai salah satu sosok penting yang turut melahirkan UU Provinsi Bali yaitu Anggota DPR RI Komisi II Dapil Bali ini ditemui awak media Baliberkarya.com di sela kegiatan. 

Dalam gerakan ini, lanjut Adhi Mahendra Putra (Amatra) semeton AMP diberikan pemahaman, bagaimana kebijakan yang diterapkan, bahwa pentingnya Pancasila hadir di dalam kehidupan kita. Selain itu, pentingnya pancasila dipakai alas, dasar, bingkai dalam pergerakan demokrasi. 

"Mereka dikukuhkan sebagai semeton AMP (Anti Money Politik) yang merupakan perwakilan dari desa yang ada di seluruh Bali," tegas Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang dikenal sebagai wakil rakyat yang "seken-seken (bener-bener), saje-saje (sungguh-sungguh), beneh-beneh (serius) ini.

Adhi Mahendra Putra (Amatra) dengan spirit perjuangan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah" ini menyampaikan dalam berpolitik yang terpenting adalah bagaimana kita bisa melahirkan kader-kader penerus. Dalam hal ini, regenerasi kaderisasi ini harus dibentuk dari kita, karena tujuan dalam berorganisasi adalah, mengkader diri kita, dan mengkader orang lain. 

"Inilah yang kami lakukan di semeton AMP ini, dimana kami mengajarkan pentingnya kita berbuat bagi sesama, pentingnya orientasi kita kepada kemampuan akademis untuk menciptakan embrio-embrio pembangunan masa depan," jelas Adhi Mahendra Putra (Amatra) sebagai anggota Fraksi Partai Golkar yang dikenal sebagai wakil rakyat “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) ini.

Untuk menciptakan embrio masa depan tersebut, dalam kesempatan ini tokoh karismatik asal Jero Kawan Kerobokan ini juga melepas total sebanyak 425 mahasiswa, yang diberikan beasiswa. Dari ratusan mahasiswa ini, ada yang berkuliah di perguruan tinggi swasta maupun negeri.

"Dari ratusan yang diperjuangan rata-rata IPKnya 3,5. Jadi sayang jika generasi cerdas namun terkendala biaya tapi tidak kita bantu kuliahnya. Saya berharap adik-adik mahasiswa setelah dapat beasiswa tidak sombong namun tetaplah rendah hati dan jadilah generasi sukses yang membanggakan keluarga dan berguna bagi bangsa dan negara," pesan Adhi Mahendra Putra (Amatra) yang juga dikenal sebagai Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali ini.

Dengan pemberian beasiswa bagi ratusan mahasiswa ini, kedepan Adhi Mahendra Putra (Amatra) berharap agar hal ini bisa menjadi pembelajaran bagi semeton AMP, untuk menyerap lebih banyak, agar tidak ada lagi masyarakat yang kurang mampu, yang kemudian putus sekolah. 

"Kami tidak mau hal itu terjadi. Syukur, Puji Tuhan, Astungkara, jadi apa yang kita lakukan bersama semeton AMP di seluruh Bali, kita telah memberikan kepada sebanyak 425 mahasiswa perguruan tinggi yang dilepas saat ini. Mudah-mudahan mereka akan bisa menjadi embrio-embrio pembangunan masa depan," harap tokoh Bali yang dikenal ramah dan bersahaja ini seraya menyerahkan asuransi pijar untuk menjadi sebuah penerang jika semeton AMP (Anti Money Politik) mendapatkan musibah serta perlindungan kesehatan dan jiwa bagi semeton AMP yang tersebar di seluruh Bali.(BB).