Sepi Pengunjung, Pagar Tembok Pasar Ijo Gading Dibongkar

  20 November 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto: Kondisi area Pasar Ijo Gading Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Dinilai menghalangi pemandangan masyarakat dan pengunjung dan mengakibatkan sepei pengunjung, tembok pagar Pasar Ijo Gading di Jalan Gatot Subroto, Lingkungan Ketugtug, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana dibongkar.

Pantauan awak media, tembok setinggi sekira 1 atau 2 meter tersebut dirobohkan disebelah utara gedung utama oleh 3 orang pekerja. Terlihat tembok pagar yang sudah  dirobohkan berada disebelah sisi kanan dan kiri.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Jembrana, I Komang Agus Adinata menjelaskan, pembongkaran akan dilakukan di seluruh bagian tembok.

"Ini sesuai usulan dari para pedagang, sehingga dilakukan pembongkaran, sehingga dengan harapan dapat terlihat dari jalan, dan meningkatkan pengunjung. pembangunan pasar Ijo Gading dari tahun 2012 hingga peresmian pada 31 Desember 2013 ini menggunakan dana APBD," terangnya Minggu (20/11/2022).

Agus juga menjelaskan, gedung Pasar Ijo Gading terdiri dari 3 lantai, jumlah los sebanyak 120 hanya terisi 28 los. Sementara untuk kios sebanyak 88 dan saat ini hanya 15 yang aktif, jadi masih banyak los maupun kios yang kosong

"Dirinya berharap setelah dibongkarnya pagar tembok tersebut dapat meningkatkan minat pengunjung ke Pasar Ijo Gading. Ya bisa terlihat dari jalan sehingga ada minat yang berkunjung," ujarnya. (BB)