Sempurnakan Program Kerja Terkait Perda, Anies Wajib Gandeng Togar Situmorang Profesional Hukum dan Kebijakan Publik

  06 Januari 2022 OPINI Denpasar

Foto: Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Peluang Anies Baswedan untuk menduduki Gubernur DKI periode kedua semakin mudah dan terbuka lebar dibandingkan harus memiliih pilpres 2024, mengingat Pilpres nanti harus menggunakan kendaraan politik sampai saat ini Mantan Rektor itu tidak memiliki, kabarnya Nasdem, PAN dan PKS mengusungnya. 

Belum lagi Mahkamah Konstitusi (MK) tidak bergeming atas gugatan Presidential Threshold 20 persen. Tak pelak Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan melenggang mulus untuk kedua kalinya dalam konstentan pilkada DKI 2022, Mengapa?.

Anies Baswedan memiliki track record yang mumpuni terbukti dari keberhasilannya meningkatkan taraf hidup warga Jakarta terbaru menaikkan UMP DKI Jakarta diatas rata-rata. Keunggulan Anies tidak hanya pandai di Akademik tapi memiliki Kebijakan Publik dimata masyarakat Ibu Kota. Selain meneruskan program Gubernur terdahulu tak lain membuat terobosan yang membumi.

Untuk menunjang kinerja pada periode kedua nanti Anies wajib menggandeng pasangan yang profesional murni khususnya Bidang Hukum. Hal ini harus dilakukan Anies untuk menyempurnakan program kerja terkait peraturan-peraturan perda untuk kepentingan warga khususnya kaum terpinggirkan.

Tentu sosok yang mengerti hukum dan sudah malah melintang dalam menyelesaikan berbagai kasus dirasa tepat mendampingi Anies Baswedan pada periode selanjutnya adalah Togar Situmorang,SH,MH,MAP,CMed,CLA. Kepiawaiannya dalam menyelesaikan kasus hukum sudah tidak diragukan lagi artinya Anies Baswesdan terbantu untuk mengawal kebijakan program-program kerja yang pada periode pertama belum terealisasi.

Masyarakat DKI Jakarta memang sudah lama melirik sosok Advokat Togar Situmorang dengan segudang prestasinya . Dan masyarakat DKI merasa bahwa beliau cocok untuk mendampingi Aniee Baswedan, sebab Anies membutuhkan figur keras dalam artian tegas serta mengerti akan hukum, tentunya akan menjadi satu pasangan yang cocok untuk memimpin DKI.(BB).