Sempurnakan Draft Hibah, LPPM Unud Gelar FGD Panduan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

  21 Oktober 2022 PENDIDIKAN Gianyar

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM UNUD) menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Ubud. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM UNUD), menyelenggarakan Focus Grup Discussion (FGD) penyusunan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII, Jumat, (21/10/2022).

Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP. dan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Ir. M. Faiz Syuaib. M.Agr., Direktur Riset, Teknologi, Pengabdian kepada Masyarakat, DRTPM Kemendikbud Ristek, Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, MP, Ph.D., Ketua Tim Penyusun Hibah Panduan.

FDG penyusunan panduan hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII memfokuskan pada pembahasan transformasi proses dan tata kelola kinerja riset, inovasi dan pengabdian kepada masyarakat, dalam menyempurnakan draft hibah penelitian dan pengabdian PNBP Edisi VIII Universitas Udayana Tahun 2022. Sebagai rangkaian dalam tahapan akhir FGD dilaksanakan diskusi per-group per-skema hibah yang melibatkan seluruh peserta.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Rektor Bidang Akademik Unud, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., menekankan pelaksanaan FGD ini sangat penting untuk memperoleh masukan positif guna meningkatkan kualitas pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di internal Universitas Udayana.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP menyatakan pengelolaan penelitian dan pengabdian pelaksanaannya lebih efektif, efisien dan menghasilkan panduan yang terbaik sehingga dapat menjadi acuan bersama dalam tata kelola penelitian dan pengabdian di Unud.(BB). 

Sumber: https://drive.google.com/drive/u/3/folders/1lUydh4II7IxR8rAzJ8rIYbjEUxJ8P6Lo