Seminar Bulanan, Fapet Unud Angkat Strategi Publikasi Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus

  11 Agustus 2022 EKONOMI Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Jimbaran. Dalam upaya meningkatkan luaran publikasi jurnal internasional yang terindeks Scopus, Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Fapet Unud) menyelenggarakan Seminar Bulanan dengan topik Strategi Publikasi Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus pada Rabu, (10/8/2022).  

Acara ini dilaksanakan di Gedung AA lt. 3, Kampus Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Jimbaran yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU.; Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM.; Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Budi Rahayu Tanama Putri, S.Pt., M.M., IPU., ASEAN Eng.; Ketua Pelaksana Seminar Bulanan, Dr. Ir. Anak Agung Ayu Sri Trisnadewi, M.P.; dan seluruh dosen di Fakultas Peternakan Universitas Udayana.

Narasumber yang menyampaikan materi adalah Prof. Dr. Ir. I Komang Gede Wiryawan, Chief Editor Tropical Animal Science Journal dan International Advisor Animal Bioscience. Dalam materi yang disampaikan, Prof. Komang menyampaikan bahwa strategi dalam menulis artikel yang baik adalah hasil dari perencanaan dan proses penelitian yang baik, dengan memastikan persiapan yang matang sebelum menulis; kebaharuan atau orisinalitas; serta mengikuti panduan penulisan yang ditetapkan oleh jurnal sasaran. 

“Kegiatan Seminar Bertajuk Strategi Publikasi Artikel Jurnal Internasional Terindeks Scopus merupakan upaya dari Fakultas Peternakan untuk meningkatkan publikasi yang dihasilkan khususnya jurnal internasional yang terindeks Scopus,” ungkap Dekan dalam sambutannya.(BB). 

Sumber: www.unud.ac.id