Selenggarakan Seminar Nasional, S2 Kajian Budaya FIB Unud Ikut Meriahkan Dies Unud ke-61 dan BKFIB ke-42

  21 September 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Program Studi Magister (S2) Kajian Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menyelenggarakan Seminar Nasional pada Kamis, 21 September 2023 bertempat di Ruang Sidang Ir. Soekarno FIB Unud, Kampus Nias Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Program Studi Magister (S2) Kajian Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) menyelenggarakan Seminar Nasional yang mengambil tema “Moderasi Beragama dalam Anomali Sosial”.

Kegiatan Seminar Nasional ini dilaksanakan pada Kamis, 21 September 2023 bertempat di Ruang Sidang Ir. Soekarno FIB Unud, Kampus Nias Denpasar dengan mendatangkan tiga orang narasumber.

Narasumber pertama adalah Prof. Dr. Abdul Wahid, M.Ag., M.Pd., yang merupakan Guru Besar Antropologi Agama di Universitas Islam Negeri Mataram. Beliau membawakan materi yang berjudul Moderasi Beragama dalam Anomali Sosial.

Narasumber kedua dalam seminar ini adalah Prof. Dr. Luh Putu Sendratari, M.Hum. Beliau merupakan salah seorang Guru Besar di Universitas Pendidikan Ganesha. Dalam seminar nasional ini, Prof. Dr. Luh Putu Sendratari memaparkan materi yang bertajuk “Moderasi Beragama Perlu Pemikiran Reflektif”.

Selanjutnya, pemaparan materi diisi oleh salah seorang dosen Program Studi Antropologi Budaya FIB Unud, Bapak Dr. Nanang Sutrisno, S.Ag., M.Si. Dalam pemaparannya, Beliau membawakan materi yang bertajuk “Hindu Bali Vs Sampradaya: Simpang Jalan Moderasi Hindu”.

Koordinator Program Studi S2 Kajian Budaya FIB Unud. Dr. Drs. I Wayan Suardiana, M.Hum., menjelaskan bahwa pelaksanaan Seminar Nasional ini memiliki empat tujuan utama.

“Ada empat hal yang menjadi tujuan kami dalam pelaksanaan kegiatan ini. Pertama, kami berharap dapat meningkatkan kegiatan akademis dalam proses belajar mengajar di kelas. Kedua, kami berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mempertajam kemampuannya dalam menangkap fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Ketiga, agar mahasiswa senantiasa meningkatkan nalar kritisnya dengan menulis karya ilmiah dan mampu berdiskusi di bidang keilmuannya dengan baik. Terakhir, kegiatan seminar nasional ini kami selenggarakan sebagai partisipasi kami memeriahkan Dies Unud ke-61 dan BKFIB ke 42”, papar Dr. Suardiana.(BB).

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3649-Ikut-Meriahkan-Dies-Unud-ke-61-dan-BKFIB-ke-42-S2-Kajian-Budaya-FIB-Unud-Selenggarakan-Seminar-Nasional.html