Selamat Galungan dan Kuningan, Togar Situmorang Berharap Jadi Momentum Titik Awal Keluar Dari Permasalahan Covid-19

  09 November 2021 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Tak terasa masyarakat Hindu di Indonesia khususnya Bali merayakan hari raya Galungan dan Kuningan. Perayaan hari raya Galungan dan Kuningan bulan ini masih seperti dirundungi dengan wabah virus corona, namun umat Hindu bisa merayakannya lebih meriah dibandingkan dengan bulan kemarin tentunya dengan menerapkan protokol kesehatannya yang ketat.

Bukan hanya dari segi kesiapan keuangan untuk membuat bebantenan serta persiapan hari raya, namun Galungan yang merupakan salah satu hari raya terbesar dan paling meriah bagi umat Hindu di Bali juga mesti diantisipasi agar perayaan setiap 6 bulan sekali tersebut jangan sampai menimbulkan keramaian atau berkerumunnya orang.

Advokat Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP,C.Med.,CLA  mengingatkan bahwa dalam hal merayakan perayaan hari raya Galungan dan Kuningan ini harus tetap mengikuti arahan dari Pemerintah dan protokol kesehatan (Prokes). Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang juga menuturkan perang melawan wabah Covid-19 justru terus berlanjut sampai sekarang yang kita sama-sama tidak tahu kapan berakhir.

Tetapi esensi hari rayanya tidak mungkin berkurang, karena Hindu mengajarkan kita beryadnya sesuai kemampuan dan memang terdapat tingkatan yadnya baik nista,madya, utama. 

"Kita berharap dalam momentum kebahagiaan Hari raya Galungan dan Kuningan ini sekaligus memperingati kemenangan Dharma melawan Adharma menjadi titik awal keluarnya kita dari permasalahan tentang covid 19 yang sudah lama kita menghadapinya," ucap Advokat yang sering disapa "Panglima Hukum" ini

Hindu itu mengajarkan kedamaian dan ketulusan, jadi berhari raya tetap bisa dikondisikan sesuai keadaan asalkan niat bakti kita kepada Sang Pencipta adalah tulus dan ikhlas sesuai kemampuan. 

"Kami dari Law Firm Togar Situmorang, PBH Panglima Hukum dan PT. Bali Global Service mengucapkan " Rahajeng Rahina Galungan Lan Kuningan" dumogi iraga sareng sami polih karahayuan," tutup Pemilik Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ berkantor di Jl. Gatot Subroto Timur No.22, Denpasar Timur dan Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gedung Piccadilly,Jakarta serta Kota Bandung di Jl. Terusan Jakarta No. 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani dan Jl. Raya Gumecik,Gg Melati Banjar Gumecik No. 8, By Pass Prof. IB Mantra,Ketewel.(BB).