Sambut Musim Tanam, Sugawa Korry Bantu Ribuan Bibit Jagung Unggul 'Tongkol Dua' di Desa Pejarakan

  11 November 2023 TOKOH Buleleng

Dr Nyoman Sugawa Korry memfasilitasi bantuan bibit jagung unggul dengan tongkol dua, sebanyak 2000 kg bibit diserahkan Sabtu 11 November 2023 di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Musim hujan akan tiba, berarti para petani harus bersiap menyongsong musim tanam. Sejalan dengan doktrin Karya dan Kekaryaan Partai Golkar, Dr Nyoman Sugawa Korry memfasilitasi bantuan bibit jagung unggul dengan tongkol dua, sebanyak 2000 kg bibit diserahkan Sabtu 11 November 2023 di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Bantuan Sugawa Korry ini diterima Lembaga Pengelola Hutan Desa, dengan 21 kelompok tani hutan terdiri dari 1389 KK anggota dengan luas lahan 700 hektar. Dijelaskan bahwa, melalui kebijakan pemerintah diharapkan masyarakat petani turut serta berpartisipasi melestarikan hutan pemerintah maupun hutan rakyat. 

"Kami mendukung program pelestarian hutan, tetapi masyarakat petani memperoleh kesempatan meningkatkan kesejahteraannya. Pada titik inilah, Golkar Bali sangat mendukung, karena sangat sejalan dengan doktrin karya dan kekaryaan Partai Golkar," kata Sugawa Korry.

Sugawa Korry yang juga dikenal sebagai Wakil Ketua DPRD Bali ini berharap, melalui fasilitasi bantuan bibit unggul ini, program pelestarian hutan dan peningkatan kesejahteraan petani terwujud. Disamping kucurkan bantuan di kecamatan Gerokgak, hal yang sama juga diberikan di Kecamatan Seririt.

Bukan saja bibit jagung, Sugawa Korry yang pada Pileg 2024 maju tarung ke DPR RI Dapil Bali dari Partai Golkar dengan nomor urut 1 ini juga sudah memberikan bantuan gratis sebanyak 72.000 bibit alpukat jenis Hass untuk dataran tinggi dan jenis Cuba untuk dataran rendah. Politisi senior asal Banyuatis Buleleng ini berharap dalam dua tahun ke depan Bali bisa menjadi pusat produksi alpukat kualitas eksport di Indonesia.

"Kami akan terus mendorong dan memfasilitasi peningkatan kualitas produk unggulan petani Bali serta mendorong pemerintah memfasilitasi dan mempermudah sektor industri pengolahan produksi petani Bali, serta meningkatkan anggaran secara signifikan pada anggaran daerah," tegas doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur tersebut.(BB).