Sambut Hut Kota ke-127 Kecamatan Negara Gelar Lomba Antar Desa/Kelurahan

  10 Agustus 2022 PERISTIWA Jembrana

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Jembrana - Perayaan HUT Kota Negara ke-127 serta peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 serta HUT provinsi Bali ke 64 dan, pemerintahan kecamatan Negara kabupaten Jembrana turut memeriahkan acara dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba antar yang diikuti desa/kelurahan se-kecamatan Jembrana.

Adapun diantaranya lomba gong kebyar tingkat kecamatan, baris berbaris satuan perlindungan masyarakat, lomba futsal aparat desa berpakaian unik, lomba futsal PKK tingkat kecamatan. Lomba dipusatkan di lapangan umum Negara selama 3 hari (10-12 Agustus), lomba diikuti oleh masyarakat dan aparat desa dari 8 desa dan 4 kelurahan se-kecamatan negara. Kegiatan dibuka oleh Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, Rabu (10/8/2022), saat Apel Pembukaan, ditandai dengan pelepasan balon udara bersama - sama.

Bupati I Nengah Tamba dalam sambutannya mengapresiasi semangat teman-teman dari tingkat kecamatan hingga desa dan kelurahan. "Kami sadari bahwa dana pembangunan banyak yang bergeser dalam rangka penanganan pandemi covid. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat dalam melaksanakan kegiatan dalam memeriahkan HUT kota Negara ke 127 di tingkat kecamatan” ujarnya dihadapan Kapolres, Dandim, Kejari, dan kepala desa/kelurahan yang hadir.

Dengan kegiatan tersebut dirinya berharap dapat dijadikan ajang mempererat silaturahmi antar peserta. Dengan dilibatkannya Linmas tentu ketertiban, keamanan serta toleransi agar tetap dipertahankan. "Dalam lomba nanti agar setiap peserta menjunjung tinggi sportifitas. Jangan sampai nanti ada ribut - ribut. Justru momen ini harus kita manfaatkan untuk menjalin silaturahmi satu sama lainnya,"imbuhnya. 

Sementara Camat Negara, I Wayan Andy Suka Anjasmara menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam bentuk lomba ini tidak terlepas dari tema JANA KERTHI sebagai salah satu penjabaran misi kabupaten Jembrana. “Kegiatan yang kita laksanakan tidak lepas dari ekspresi kegembiraan menyambut HUT RI, HUT Provinsi Bali dan HUT Kota, dipilihnya lomba lomba tidak lepas dari tema JANA KERTHI HUT kota Negara," ucapnya.

Lebih jauh Andy menjelaskan bahwa kegiatan perayaan ini dilakukan secara swadaya yang dikumpulkan dari donasi perorangan, organisasi maupun badan usaha yang ada di kecamatan negara. Dikatakannya lagi bahwa lomba seperti futsal dengan pakaian unik sengaja dilaksanakan untuk memberikan ruang perputaran roda ekonomi bagi umkm dan industry kreatif masyarakat kecamatan negara.  

“Bisa dikatakan ini swadaya masyarakat kecamatan negara, karena perhelatan ini terlaksana atas bantuan banyak pihak dan saya harap keramaian yang ada dapat memberikan ruang bagi umkm dan industri kreatif kecamatan Negara untuk bergeliat, Tentunya kami juga mengawal potensi keramainan ini melalui penerapan prosedur Kesehatan yang ketat," pungkasnya. (BB)