Gannas, FBN, Mall Park 23 Gelar Donor Darah

Sambut Harkitnas, Sunan Kalijaga Dukung Setetes Darah di Bali Untuk Kemanusiaan

  17 Mei 2017 PERISTIWA Badung

Baliberkarya.com

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Serangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada 20 Mei 2017 mendatang, Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas), Forum Bela Negara (FBN) bersama Mall Park 23 Kuta melaksanakan aksi sosial kemanusiaan berupa donor darah.
 
Aksi donor darah yang pesertanya dari berbagai komponen masyarakat itu yang digelar di dalam Mall Park 23 Kuta itu ternyata banyak diminati. Bahkan, saking mendapat respon dan antusias tinggi sehingga pesertanya membludak dan melebihi target. 
 
Ketua DPP FBN yang juga pengacara kondang diantara para selebritis ibukota, Sunan Kalijaga yang sengaja datang dari Jakarta untuk menyaksikan kegiatan sosial setetes darah untuk kemanusian dalam mall tersebut mengaku sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti bela negara dan anti narkoba apalagi bisa digelar ditempat teduh dan adem seperti dalam mall ini. 
 
 
"Kegiatan donor darah di mall yang sangat nyaman dan adem ini patut diacungi jempol. Sebab biasanya hal-hal seperti ini dilaksanakan di ruang terbuka. Ini perlu dilanjutkan dan ditumbuhkan terus menerus," kata Sunan Kalijaga, Rabu (17/5/2017).
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Forum Bela Negara (FBN) Bali Augustinus Nahak yang hadir mengau sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan donor darah ini. Menurutnya, kegiatan donor darah serangkaian Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 20 Mei 2017 mendatang diharapkan bisa membantu berbagai usaha dan upaya dalam rangka kemanusian. 
 
Sementara, Ketua DPW Gannas Bali Yusdiana, MY mengatakan maraknya peredaran gelap narkoba di Pulau Bali yang sudah sedemikian memperihatinkan bukan hanya tanggung jawab negara semata, namun juga merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai anak bangsa. 
 
 
Demikian pula dampaknya akan semakin bertambahnya jumlah orang dengan HIV/AIDS yang disebabkan oleh pemakaian jarum suntik secara bersamaan dan perilaku seks bebas. Tak kalah memprihatinkan, tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang mungkin diakibatkan oleh pengaruh alkohol dan minuman keras sehingga membuat pihak rumah sakit dan paramedis sangat membutuhkan pasokan darah untuk menyelamatkan ribuan jiwa.
 
"Kami memberikan apresiasi dan menyambut baik sinergi DPW Gannas Bali dengan Forum Bela Negara dan Park 23 Mall Kuta dalam melakukan aksi sosial kemanusiaan untuk membantu Palang Merah Indonesia dalam menyediakan kebutuhan transfusi darah untuk masyarakat," ungkap Yusdiana. 
 
 
Untuk itu, lanjut Yusdiana, di masa yang akan datang diperlukan kerja sama antar semua elemen masyarakat agar bersatu padu melakukan kegiatan donor darah secara berkala sambil terus diupayakan diseminasi informasi tentang Pencegahan Pemberantasan dari Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada masyarakat. 
 
Di sela-sela acara donor darah tersebut, Asisten Marketing Manager Mall Park 23 Kuta, Tony Kushartanto menyatakan pihaknya sangat gembira bisa menggelar aksi sosial kemanusiaan tersebut. Melihat begitu besarnya dukungan peserta dari berbagai kalangan dari berbagai komunitas, ormas, dan TNI serta masyarakat umum. 
 
 
"Kita harapkan terkumpul 50 kantong ternyata bisa lebih," jelasnya. 
 
Sebagai pengelola Mall Park 23, Tony menegaskan pihaknya juga memberi ruang bagi masyarakat luas untuk melakukan kegiatan positif di mall yang dikelolanya. Tony menambahkan Mall Park 23 Kuta selain sebagai pusat berbelanja juga tempat berekreasi. 
 
"Kami bukan berbisnis semata, namun juga ikut peduli sosial dan berharap mall ini juga bisa menjadi rumah kedua bagi masyarakat. Sebagai tempat rekreasi, kami menyediakan produk-produk bermerek dengan harga murah sehingga bisa dinikmati masyarakat luas," tandasnya menyudahi.(BB).