Sambut Hari Susu, BEM-KM FAPET UNUD Gelar Pengabdian di SD 3 Bukian Payangan Gianyar

  07 Juni 2022 EKONOMI Gianyar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Peternakan Universitas Udayana (BEM-KM FAPET UNUD) mengadakan pengabdian di SD 3 Bukian Payangan, Kabupaten Gianyar selama 2 hari untuk peringatan hari susu nusantara 2022 yang jatuh pada 1 Juni 2022. 

Dengan tema kegiatan  “Pengabdian  dan Kontribusi Bersama Terwujudnya Anak-Anak yang Sehat dan Aktif,” kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., MP. dan dihadiri oleh Ketua BEM-KM Fakultas Peternakan Universitas Udayana, para guru dan siswa SD 3 Bukian Payangan Gianyar.

Wakil Dekan III Fakultas Peternakan Universitas Udayana, Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan pengabdian ini. “Kami nantinya mengharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat ataupun anak anak tentang pentingnya informasi dan konsumsi mengenai susu,” ujar Dr. Sumerta.  

Tujuan dari kegiatan hari susu ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ataupun anak anak tentang pentingnya informasi dan konsumsi mengenai susu. Sehingga nanti diharapkan anak-anak jadi mengetahui informasi tentang susu melalui edukasi yang diberikan, juga anak-anak dapat mengkonsumsi susu karena ada pembagian susu secara gratis.

Adapun agenda dari kegiatan hari pertama yaitu : pembukaan, pemaparan materi (edukasi tentang susu), penayangan video animasi, pembagian susu kepada anak anak, dan  penutup dan foto bersama. Untuk hari kedua agenda dari kegiatan meliputi: senam bersama, pembagian air dan roti kepada anak anak untuk sarapan, games, pengumuman pemenang games, penutup dan foto bersama.(BB). 

Sumber: http://www.unud.ac.id