RSHP Unud Jadi Tim Kesehatan Anjing dalam Bali Dog Show 2022

  28 April 2022 KESEHATAN Gianyar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Memperingati hari Kedokteran Hewan Sedunia (Wold Veterinary Day 30 April 2022, Rumah Sakit hewan Pendidikan (RSHP) Udayana melaksanakan pemeriksaan kesehatan anjing pada gelaran Bali Dog Show 2022 dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Gianyar ke 251. 

Pada pengabdian ini juga dilakukan edukasi masyarakat tentang pentingnya pemeliharaan anjing yang berkualitas dan bertanggungjawab. Acara Pengabdian yang mengusung tema “Kontribusi dokter hewan terhadap kesehatan hewan, manusia, dan lingkungan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 23 dan 24 April 2022 di arena Gianyar Dog Show, Gor Kebo Iwa Gianyar Bali. 

Pada Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, SSTP, M.Par juga menekankan bahaya rabies bagi manusia. Ia berharap kepada RSHP yang telah ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini khususnya di bidang kesehatan hewan agar mengedukasi masyarakat pemelihara anjing untuk tetap menjaga anjingnya baik di dalam pameran maupun di rumah agar tidak menularkan penyakit ke manusia. 

Direktur Rumah Sakit Pendidikan Udayana, Prof Puja menyampaikan pengabdian ini untuk memperkuat ketahanan veteriner dan memberikan perhatian pada kesehatan hewan, kesehatan masyarakat serta lingkungan, juga digunakan sebagai ajang promosi keberadaan RSHP Udayana sebagai salah satu rumah sakit hewan di bali yang bermottokan “memberikan layanan dengan sepenuh hati dan professional”.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pada kegiatan pengabdian ini peserta yang mengikuti pameran ini lebih banyak berkonsultasi berkaitan dengan penyakit anjing yang mematikan serta tumbuh kembang anjing.(BB). 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas931-Rumah-Sakit-Hewan-Pendidikan-Fakultas-Kedokteran-Hewan-Universitas-Udayana-Sebagai-Tim-Kesehatan-Anjing-Pada-Bali-Dog-Show-2022.html