RS UNUD Selenggarakan Kegiatan Orientasi Peserta Didik Periode Juni 2023

  05 Juni 2023 PENDIDIKAN Denpasar

Baliberkarya (Dok UNUD)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. RS Universitas Udayana kembali selenggarakan Orientasi Peserta Didik kepada mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan RS UNUD dalam rangka pelaksanaan praktik atau stase mahasiswa sebagai bagian dari proses pendidikan.

Acara orientasi dibuka langsung oleh Direktur Utama RS UNUD Prof.Dr.dr.Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K) didampingi oleh Ketua Tim Kordik RS UNUD dr. Luh Oliva Saraswati Suastika, Sp.JP(K)FIHA dan diisi dengan pemaparan materi mengenai tata tertib yang wajib diikuti dan supervisi peserta didik dan tenaga kesehatan internship. Selain itu, dalam kegiatan orientasi juga disampaikan Materi Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Mutu dan Keselamatan Pasien hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat. 

Selain diikuti oleh Peserta Didik Program Studi Kedokteran dan Pendidikan Dokter Spesialis FK UNUD, kegiatan ini dihadiri juga oleh Dokter Internship RS UNUD, Mahasiswa Program D4 Teknologi Laboratorium Medis serta Perawat Magang Hemodialisis. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS UNUD mengenal lingkungan praktik dan tetap mengutamakan keselamatan pasien sebagai salah satu yang utama. (Rls/BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/