Revitalisasi Pasar Umum Negara Dimulai 2023, Jadikan Pasar Bersih dan Higienis

  21 November 2022 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com – Jembrana. Rencana revitalisasi Pasar Umum Negara akan dimulai pada tahun 2023 atas bantuan Kementrian PUPR dengan mengglontorkan dana sebesar 100 miliar lebih. Adapun tujuan revitalisasi untuk menyediakan pasar yang bersih dan higienis yang bisa bersaing dengan toko modern berjejaringan, agar tidak mempengaruhi penjualan UMKM di Jembrana.

Bupati jembrana I Nengah Tamba saat meninjau rehab peken Ijogading mengatakan, pembangunan yang sedang dilaksanakan di Jembrana merupakan ekosistem menuju Jembrana Emas 2026. “Kita bisa menunjukan kepada wisatawan bahwa kita di Jembrana juga punya pasar yang berstatus pasar rakyat yang bersih dan higienis, selain itu kita juga bisa bersaing dengan toko modern berjejaringan. Nanti los pasar yang ditata,” ujarnya. Senin (21/11/2022).

Menurutnya, Nantinya pasar Umum negara ini akan menjadi ikon pariwisata di Jembrana. Pasar Umum Negara nantinya akan ditata dan dilengkapi dengan jembatan ikonik dari kaca. Begitu juga penataan dagang buah di depan dan di sekitar sungai yang membelah pasar akan ditata. Rencananya untuk revitalisasi pasar umum negara ini akan digelontor dana dari Kementrian PUPR hingga Rp 100 miliar lebih.

Disinggung terkait pedagang yang menempati los di pasar negara sudah mejadi hak milik, Tamba mengatakan dirinya nanti akan melihat lebih jauh aturannya dari pendataaan pasti ada solusi nantinya. “Ini nanti pasti ada penolakan. Apa kita mau maju apa ngak?, Kita harus berfikir sesuatu yang baru out of the box. Pasar yang bersih dan ditata,” pungkasnya. (BB)