Resmikan Lapangan Susut Bupati Sedana Arta Berharap Muncul Atlet Profesional

  20 Desember 2023 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta meresmikan Lapangan Kecamatan Susut, Selasa (19/12). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan uji coba mini soccer.

Peresmian ini dihadiri Wakil Bupati I Wayan Diar, Anggota DPRD Prov. Bali Dapil Bangli I Nyoman Budi Utama, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kab. Bangli Ny. Suciati Diar, Pimpinan OPD dan dari pihak Kecamatan Susut.

Dalam sambutannya, Bupati Sedana Arta menyampaikan bahwa lapangan ini sudah dapat digunakan oleh masyarakat meski belum 100% selesai. Masih ada beberapa fasilitas yang akan dilengkapi, seperti jaring pengaman bola dan taman.

Dirinya berharap lapangan ini dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan bakat di bidang olahraga. Ia juga berharap muncul atlet profesional asal Kecamatan Susut yang mampu mengharumkan nama Bangli di kancah nasional dan internasional.

"Kita berharap semua fasilitas yang ada di lapangan kecamatan ini mampu menjadi wadah jembatan profesional untuk generasi muda yang suka olahraga," kata Bupati Sedana Arta.

Kepala Dinas PUPR Perkim Kab. Bangli, Dewa Ngakan Ketut Widnyana Maya, dalam laporannya menyampaikan bahwa penataan fasilitas olahraga Kecamatan Susut bersumber dari dana BKK. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bangli untuk mewujudkan visi Nangun Sad Kerthi Loka Bali.

Sementara itu, Camat Susut Dewa Aprianta menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangli atas pembangunan lapangan ini. Camat Aprianta berharap lapangan ini dapat menjadi sarana olahraga yang dapat meningkatkan semangat generasi muda di Kecamatan Susut.

"Kami berharap lapangan ini dapat menjadi tempat rekreasi baru bagi masyarakat dan menjadi tempat lahirnya atlet-atlet muda yang dapat mengharumkan nama Bangli di kancah nasional bahkan internasional," ujar Camat Aprianta. (Rls/BB)