Resmi Gabung ke PSI, Wayan Adnyana Jadi Caleg DPRD Bali Dapil Karangasem

  02 Mei 2023 POLITIK Denpasar

Tokoh politik sekaligus praktisi pendidikan memilih merapat ke PSI Bali dan resmi menjadi Caleg PSI untuk kursi DPRD Bali dari Dapil Karangasem.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Sebagai partai yang lagi naik daun, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus bergerak membangun konsolidasi menuju kemenangan di Pemilu 2024. Pada tahap awal, PSI merampungkan daftar calon legislatifnya untuk segera didaftarkan di KPU.

DPW PSI Bali melalui ketuanya, I Nengah Adi Susanto, menyatakan pada Pileg 2024, PSI Bali komitmen untuk merampungkan daftar calon legislatifnya. Dari nama-nama yabg masuk dan gabung sebagai Caleg PSI di wilayah Bali baik di tingkat pusat, dan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, dihuni tokoh-tokoh potensial yang sudah malang-melintang di berbagai bidang. 

"Kita punya calon-calon yang akan bertarung serius, bukan hanya mendaftar saja," kata Adi Susanto didampingi Sekretaris PSI Bali, Cokorda Dwi Satria Wibawa, dalam keterangan persnya di Kantor DPW PSI Bali, Denpasar, Senin (2/5/2023). 

Salah satu tokoh yang memilih merapat ke PSI Bali adalah Wayan Adnyana. Tokoh politik sekaligus praktisi pendidikan ini, menyatakan dirinya memilih PSI karena merasa ada kecocokan DNA dengan PSI. Pada Pileg 2024, Wayan Adnyana resmi menjadi Caleg PSI untuk kursi DPRD Bali dari Dapil Karangasem.

"PSI itu partainya anak muda, meski saya tak lagi muda tapi semangat saya spirit saya sama dengan PSI, ini alasan saya gabung ke PSI," jelas Adnyana.

Sebagai legitimasi Wayan Adnyana resmi dan sah gabung ke PSI, pada kesempatan itu Adi Susanto mengenakan jaket PSI kepada Adnyana.

"Saya akan komitmen bersama-sama PSI memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil saya Kabupaten Karangasem," tegas Adnyana. 

Sementara, Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Adi Susanto, mengatakan PSI Bali menargetkan satu fraksi di DPRD Bali untuk Dapil Karangasem. Adi menyebut, 60 persen caleg PSI merupakan orang-orang potensial dan serius bertarung pada Pileg 2024 nanti.

"Target kita satu fraksi di DPRD Bali, kita punya calon-calon yang akan bertarung serius di Pemilu 2024," pungkas Adi Susanto.(BB).