Rektor Unud Lantik Ketua dan Wakil Ketua 33 Ormawa Ditingkat Universitas

  12 Januari 2024 PENDIDIKAN Badung

Ket Foto: Pelantikan Ormawa Ditingkat Universitas. Sumber: Unud.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Badung, Universitas Udayana (Unud) melaksanakan Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua dan Wakil Ketua Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) ditingkat universitas bertempat di Gedung Auditorium Widya Sabha Kampus Jimbaran, Jumat (12/1/2024). 

Pelantikan ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Kepala Biro Kemahasiswaan, Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas, Pimpinan Unit dilingkungan Biro Kemahasiswaan serta Ketua dan Wakil Ketua Ormawa di lingkungan Universitas Udayana.

Sebanyak 33 Ketua Ormawa dilantik oleh Rektor Unud yang akan melaksanakan tugas pada periode Januari sampai Desember 2024. Adapun Ketua dan Wakil Ketua Ormawa yang dilantik terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Udayana, Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana serta Ketua dan Wakil Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Ketua BEM Unud dijabat oleh I Wayan Tresna Suwardiana dengan Wakil Ketua Ricardo Constantio Elim. Sementara Ketua DPM Unud dijabat oleh Ni Luh Yudi Ayuningsih dengan Wakil Ketua Ida Bagus Oka Kusuma Wiratama dan Alrich Rovananda Brata.

Rektor Unud Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Ketua dan Wakil Ketua Ormawa Universitas Udayana Tahun 2024 yang dilantik.

Ormawa memiliki peran penting dan manfaat dalam pengembangan diri mahasiswa dengan tujuan merangsang dan mendukung pengembangan softskill mahasiswa melalui program-program yang mereka jalankan. Organisasi ini menjadi wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan, peningkatan kecendekiawanan serta integritas pribadi dalam menyikapi permasalahan kampus, masyarakat, dan bangsa.

"Dengan dilantiknya DPM, BEM dan 31 UKM Tingkat Universitas periode tahun 2024 hari ini, selanjutnya para Ketua Organisasi Mahasiswa ini akan diundang untuk mendengarkan pemaparan terkait program-program kerja yang harus dicapai oleh universitas. Kemudian Organisasi Mahasiswa ini dapat menggelar Rapat Kerja untuk menyusun rencana dan program kerja serta dapat berkoordinasi dengan Unit Pengembangan Ormawa (UPO)," ucap Rektor Unud.

Rektor meminta semua Ormawa wajib berkinerja, mengetahui capaian yang harus dicapai tahun 2024 karena semuanya untuk memenuhi indikator kinerja utama universitas seperti kewirausahaan di IKU 1, mahasiswa berprestasi dan MBKM di IKU 2. Diperlukan kerjasama dan bersinergi dalam membangun Universitas Udayana. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6234-Rektor-Lantik-Ketua-dan-Wakil-Ketua-33-Ormawa-Ditingkat-Universitas-Harapkan-Kerjasama-dan-Sinergi-dalam-Membangun-Universitas-Udayana.html#